Atletico Madrid dan Benfica Tembus Perempatfinal Liga Champions

Editor Gol semata wayang Renan Lodi ke gawang MU sekaligus mengantarkan Atletico Madrid ke perempatfinal Liga Champions./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/MANCHESTER– Atletico Madrid sukses membungkam Setan Merah di hadapan ribuan pendukung Manchester United melalui  tandukan Renan Lodi pada menit 41. Gol semata wayang ini sekaligus mengantarkan Atletico Madrid tembus perempat-final Liga Champions setelah menang agregat 2-1, yang berlangsung di Stadion Old Trafford yang berakhir, Rabu (16/3) pagi WIB.

Dalam pertandingan lainnya yang dimainkan di Stadion Johan Cruijff Arena, Benfica meraih tiket ke perempat-final  Liga Champions usai mempermalukan tim tuan rumah Ajax dengan agregat 3-2. Seusai bermain sama kuat 2-2 di leg pertama yang dilangsungkan di Portugal, Benfica justru mampu memetik kemenangan tipis 1-0 di pertemuan kedua tadi pagi.

Partai hidup mati antara Atletico Madrid  kontra Manchester United berlangsung seru. Tapi pasukan Diego Simone ini sanggup meladeni kebuasan pemain Setan Merah dengan penuh kesabaran, sehingga lahirlah gol tunggal dipersembahkan Renan Lodi memanfaatkan umpan matang Antoine Griezmann pada menit ke-41.

Tuan rumah Manchester United yang didukung pendukungnya sendiri tak sanggup membalas gol penyeimbang  meski di pertandingan ini mengandalkan Cristiano Ronaldo.

United tersingkir dari empat fase gugur Liga Champions terakhirnya setelah bermain imbang di leg pertama, yakni saat jumpa Real Madrid (16 besar musim 2012/13), Bayern Munich (perempat-final musim 2013/14), Sevilla (babak 16 besar musim 2017/18) dan terkini Atletico.

Pahlawan kemenangan Atletico Lodi mengemas gol pertamanya di Liga Champions dan ia membutuhkan 25 penampilan di kompetisi tersebut untuk menggapainya.

Sementara itu, Griezmann yang menyumbang assist untuk Lodi telah membantu terciptanya empat gol dalam enam laga tandang bersama Atletico di Liga Champions musim ini (dua gol dan dua assist). Tersingkirnya  Setan Merah dari ajang Liga Champions tidak lagi memiliki peluang untuk mengangkat trofi pada pengujung musim.

Baca Juga :  Arab Saudi Bagikan 15 Ton Kurma di Indonesia

Pasukan Ralf Rangnick sebelumnya telah terkubur dari Piala FA, Piala Liga dan tak dapat berbicara banyak di Liga Primer Inggris. Kegagalan di Liga Champions ini praktis membuat United kembali puasa gelar dan itu sudah berlangsung sejak 2017 silam.

Benfica lolos

Benfica mewujudkan kelolosan ke babak perempat-final Liga Champions setelah menyingkirkan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2.

Pada leg pertama kedua tim bermain sama kuat 2-2 yang dilangsungkan di Portugal.  Tapi pada pertemuan penentuan ini,  Benfica justru mampu memetik kemenangan tipis 1-0 di Johan Cruijff Arena, Rabu (16/3) dini hari WIB tadi.

Raksasa Portugal itu patut berterima kasih kepada Darwin Nunez, yang di pertandingan ini tampil sebagai pahlawan kemenangan berkat gol tunggalnya pada menit ke-77.

Di perempat-final nanti, Benfica akan bertemu tim-tim Eropa yang levelnya di atas Benfica. Mereka berpotensi menghadapi Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich, Atletico Madrid dan Liverpool sebagaimana ada beberapa tim besar lainnya yang masih mengupayakan kelolosan ke babak delapan besar.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kick Off Meeting DEWG G20, Menkominfo Tekankan Tiga Karakteristik Transformasi Digital

Rab Mar 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Forum Digital Economy Working Group Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 resmi berlangsung. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan dukungan masyarakat agar Presidensi G20 yang diketuai Presiden Joko Widodo mampu mempromosikan prinsip, nilai dan tiga karakteristik transformasi digital untuk mendukung perkembangan ekonomi digital. “Kita […]