Bandung akan Diguyur Hujan dari Siang hingga Malam

Editor Ilustrasi cuaca./bmkg.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan dari siang hingga malam hari ini, Rabu (10/1/2024). Hal itu berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dapat diakses melalui laman resminya.

Menurut data BMKG, cuaca di Bandung akan berawan pada pagi dan dini hari, serta hujan ringan hingga sedang pada siang dan malam hari. Suhu udara di Bandung berkisar antara 20-25 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 75-95 persen. Kecepatan angin di Bandung bervariasi antara 0-10 kilometer per jam, dengan arah angin barat.

BMKG juga memberikan peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi relatif singkat pada rentang waktu menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Jawa Barat, termasuk Bandung.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan oleh cuaca ekstrem, seperti banjir, tanah longsor, genangan, pohon tumbang, dan gangguan transportasi. Masyarakat juga disarankan untuk membawa payung atau jas hujan jika berencana untuk keluar rumah, serta memantau informasi cuaca terkini dari BMKG.

@mpa

 

Baca Juga :  Sedikitnya 5 Orang Tewas, Gempa Berkekuatan 6,1 SR Guncang Pantai Teluk Iran

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doa Syekh Abdul Qodir Jaelani, Amalan yang Banyak Dianjurkan Ulama

Rab Jan 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Doa Syekh Abdul Qodir Jaelani merupakan salah satu amalan yang banyak dianjurkan oleh para ulama karena berbagai keutamaannya. Selain mampu membuka pintu rezeki, orang yang membaca doa ini juga akan mendapat perlindungan dari segala kezaliman atas izin Allah SWT. Syekh Abdul Qodir Jaelani adalah seorang […]