“Bandung Seuhah” Jilid 2 Sukses “Bakar” Lidah Pecinta Kuliner 

Editor Sejumlah pecinta kuliner kepedasan di Balai Kota Bandung, Sabtu 3 September 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Sejumlah pecinta kuliner kepedasan di Balai Kota Bandung, Sabtu 3 September 2022. Mereka adalah para pengunjung Bandung Seuhah Jilid 2 di Lapangan Parkir Balai Kota, Sabtu 3 September 2022.

Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kota Bandung memang melalui Bandung Seuhah memang sengaja menghadirkan kuliner dengan citra rasa pedas.

Sebanyak 36 UMKM tersebut hadir dengan sajian kuliner pedas langsung dan diserbu ribuan pengunjung.

Meski begitu, para penjual juga menyediakan makanan tidak pedas, juga tetap diburu para pengunjung.

Berbagai kreasi kuliner juga hadir, mulai batagor, seblak, ulen, bakso, pentol, lotek, dan masih banyak lagi varian kuliner dengan racikan pedas.

Namun, utamanya acara ini mengenalkan batagor dan seblak sebagai kuliner khas Bandung.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir sekaligus membuka acara, menyebut, Bandung Seuhah Jilid 2 sebagai stimulan demi terciptanya pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung pascapandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita betul-betul bisa menumbuhkan pengusaha UMKM di Kota Bandung agar semakin berkembang,” ucapnya, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Ia juga menyebut UMKM sebagai kelompok yang tahan dari bentuk krisis seperti pandemi.

Senada dengan Yana, Sekretaris Dinas KUKM Kota Bandung, Rajasa Pimpinan Berutu menyebut geliat UMKM yang terus bangkit pascapandemi Covid-19.

Selanjutnya, Rajasa menyebut perlu ada akselerasi geliat UMKM sehingga masyarakat kembali berbelanja produk kuliner khas Kota Bandung.

“Kita laksanakan acara Bandung Seuhah 2, lanjutan dari Bandung Seuhah 1. Ini merupakan salah satu pemulihan ekonomi nasional khusunya Kota Bandung, juga upaya promosi jajan khas Kota Bandung,” ucapnya.

Selain bazar kuliner, pada acara ini juga dibagikan bantuan kepada UMKM binaan Pemerintah Kota Bandung yang diserahkan oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan juga Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. @fen

Baca Juga :  Hari Ibu, Setarakan Kedudukan Perempuan dengan Kaum Lelaki

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kualitas Aduan Masyarakat, Pintu Efektif Penanganan Korupsi

Sen Sep 5 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | JAKARTA – Direktur Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat KPK Tomi Murtomo menjelaskan, PP No. 43 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi mengatur seluruh syarat pelaporan masyarakat yang baik dan benar. “Pengaduan harus dilengkapi identitas pelapor seperti nama, alamat […]