Bangkitkan Kembali Budaya Bersepeda Melalui Wisata Tematik

Editor Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, serta beberapa komunitas, Minggu (19/9/2021), berkeliling melakukan Cycling With Good Guide. /visi.news/humas bandung
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berupaya menghidupkan kembali budaya bersepeda. Salah satu upaya tersebut yaitu mengemas wisata sepeda berbasis tematik. Misalnya wisata sepeda berbasis Tematik Bandung Tuinstad (Bandung Kota Taman) seperti bersepeda dengan rute mengunjungi taman-taman bersejarah di Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, serta beberapa komunitas, Minggu (19/9/2021), berkeliling melakukan Cycling With Good Guide. Dimulai dari Plaza Balai Kota, Taman Dewi Sartika, kemudian menuju Taman Maluku. Setelahnya, berlanjut ke Bangunan Selaras di Cibeunying, lalu menuju Taman Ganesha sebagai pusat pendidikan, dan berakhir di Kebun Binatang.

“Selain memperkenalkan wisata sepeda dan tempat-tempat ikonik yang punya nilai sejarah. Hari ini termasuk charity untuk Kebun Binatang yang dilakukan oleh beberapa komunitas,” ungkap wakil wali kota saat berhenti di Kebun Binatang.

Melalui wisata sepeda, wakil wali kota merasakan sensasi yang sangat berbeda. Sebab tak hanya kesehatan fisik yang didapat dari bersepeda, namun juga mampu mengenal Bandung lebih dekat.

“Ternyata cukup banyak sejarah dan filosofi pendiri kota ini, ternyata menarik dan banyak hal-hal yang bisa kita gali,” katanya.

Sementara itu, anggota Komunitas Bandung Good Guide, Edgar mengajak masyarakat mengeksplorasi Kota Bandung dengan bersepeda menelusuri taman-taman, sekaligus juga memperkenalkan sejarah taman tersebut dibentuk.

“Jadi kami ingin aktivasi kembali bersepeda yang tidak hanya olahraga tapi lebih dengan mengenal Bandung dengan kisah-kisahnya. Salah satunya yang diangkat kali ini temanya taman,” papar Edgar.

Selain mengelilingi sejumlah taman-taman yang ada di Kota Bandung, terang Edgar, pihaknya mengakhiri kegiatan bersepeda dengan berkunjung ke Kebun Binatang Bandung.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan charity untuk membantu menghidupkan kembali Kebun Binatang Bandung yang beberapa waktu terakhir terpaksa tutup karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Sebagai Modal Pemilu 2024

“Kita ingin mengangkat kembali memori terkait Bandung Zoo dan charity ini menjadi prioritas kami agar bisa membantu rekan-rekan zookeeper yang dulunya bekerja setiap hari di sini,” tuturnya.@alfa/nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Netty Prasetiyani Aher Minta Pemerintah Usut Kasus Penyerangan Nakes di Papua

Sen Sep 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mempertanyakan langkah pemerintah menindaklanjuti kasus penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, beberapa hari lalu. “Pemerintah harus mengusut dan menindaklanjuti kasus ini hingga tuntas. Nakes dan fasilitas kesehatan merupakan […]