Banyak Dipuji Netizen, Ini Profil Pemain Timnas U23 Nathan Tjoe-A-On

Editor Salah satu penyelamatan gawang Timnas U23 yang dilakukan Nathan pada laga lawan Irak, Kamis (2/5/2024) malam. /visi.news/youtube/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Nathan Tjoe-A-On telah menjadi nama yang dikenal di kalangan penggemar sepak bola Indonesia, terutama setelah penampilannya yang mengesankan dengan Timnas U-23 Indonesia. Berikut adalah profil singkat dari pemain muda berbakat ini:

Nama Lengkap: Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On
Tempat Lahir: Rotterdam, Belanda
Tanggal Lahir: 22 Desember 2001
Usia: 22 tahun
Posisi: Bek kiri
Tinggi Badan: 182 cm

Nathan Tjoe-A-On adalah pemain naturalisasi yang memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Ia lahir dan besar di Rotterdam, Belanda, dan memulai karier sepak bolanya di akademi Excelsior sejak tahun 2013. Setelah menunjukkan performa yang menjanjikan, ia mendapatkan kontrak resmi dengan tim tersebut dan menjadi bagian penting dari skuad yang berhasil meraih promosi ke Eredivisie, liga utama sepak bola Belanda, pada tahun 2022.

Dengan kemampuan bertahan yang solid dan kelebihan menggunakan kaki kirinya, Nathan menjadi andalan di tim Excelsior, bermain dalam 29 pertandingan dan 24 kali masuk sebagai starter di Eredivisie musim 2022/2023. Performanya yang konsisten membuatnya dilirik oleh Swansea City, klub yang bermain di Divisi Championship Inggris. Pada Agustus 2023, ia resmi bergabung dengan Swansea City dengan kontrak selama 3 tahun dan opsi perpanjangan 1 tahun.

Di tingkat internasional, Nathan telah menarik perhatian dengan penampilannya bersama Timnas U-23 Indonesia, termasuk di Piala Asia U-23 2024, di mana ia turut membantu tim mencapai perempat final. Kini, sebagai bagian dari skuad Timnas U-23, Nathan Tjoe-A-On terus menunjukkan dedikasinya dan menjadi salah satu aset berharga bagi sepak bola Indonesia.

The Reds Indonesia
@The_RedsIndo

No doubt. Pemain terbaik Indonesia di turnamen ini. Memberikan semua yang ia punya dan menjadi yang paling menonjol di tim. Jadi CDM oke, jadi bek ga kalah mantep.

Nathan Tjoe-A-On. Bright future for our NT.

Akun @The_RedsIndo juga membuat tweets

  • Drop jadi CB karena Ridho absen
  • Sesekali tetap jalanin role box to box
  • Jadi pemain paling perform malem ini
  • Ngerangkap jadi kiper
  • Palugada nih pemain

Imam
@imamrinardy

Baca Juga :  Soal Insiden All England 2021, Duta Besar RI untuk Inggris Kirim Surat Keras ke BWF

Beneran kegendong sama pemain keturunan ini timnas, dari cara mikir sebelum ngambil keputusan dan ketenangan mereka itu udah jelas beda jauh harus diakui .

Menggg
@akhlakeopseoo

Mental profesionalnya Nathan ini perlu jadi pelajaran buat teman2 timnas. Tidak gampang puas dengan hasil yang ada. Fokus tapi masih memperhatikan sekitar, tidak egois. Teknik juga bagus. Dia ini contoh sempurna. Indonesia harus bersyukur punya dia di tim

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta Electric PLN Menang Telak atas Jakarta Livin Mandiri

Jum Mei 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Jakarta Electric PLN berhasil meraih kemenangan mengesankan atas Jakarta Livin Mandiri dalam pertandingan PLN Mobole Proliga 2024 yang berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024. Dalam pertandingan yang diadakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, tim Jakarta Electric PLN menunjukkan performa yang dominan sejak awal pertandingan. Pertandingan dibuka […]