Barcelona Keok Disingkirkan Frankfurt di Perempatfinal Liga Europa

Editor Kostic pemain Frankfurt nomor punggung 6 disambut rekannya usai mencetak gol ke gawang Barcelona, Jumat (15/4/2022)./visi.news/fc barcelona noticias
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/SPANYOL- Eintracht Frankfurt berhasil mengubur dalam-dalam ambisi Barcelona FC untuk menjuarai Liga Europa, setelah keok 2-3 di leg kedua perempatfinal di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Dari hasil tersebut Barcelona yang bertanding di hadapan pendukung sendiri, tersingkir karena kalah agregat 4-3.

Frankfurt dalam laga tersebut diawali keberuntungan. Babak pertama baru bergulir empat menit memperoleh hadiah penalti, setelah Eric Garcia menjatuhkan Jesper Lindstrom di kotak penalti. Kostic sebagai algojo dengan tenang menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Usai kebobolan, pasukan Xavi Hernandez cepat beradaptasi dan mulai memberi masalah. Ousmane Dembele memberi umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang, yang sundulannya hanya melewati garis gawang serta tendangan voli Ronald Araujo mengarah tepat kepada kiper Frankfurt Kevin Trapp.

Meski tuan rumah terus menekan, Frankfurt mencetak gol pada menit ke-36. Umpan Kostic dimaksimalkan Borre dengan tendangan jarak jauh, yang gagal dibendung ter Stegen.

Dengan kondisi Barcelona tertinggal 2-0, pertandingan menjadi terbuka sejak awal babak kedua.

Aubameyang memiliki peluang pada menit ke-48, namun dimentahkan Trapp. Beberapa saat kemudian, giliran ter Stegen yang mampu menahan tembakan kuat dari Lindstrom.

Xavi berusaha meningkatkan daya serang timnya dengan memasukkan Adama Traore, menggantikan Aubmeyang dan Sergino Dest sebagai pengganti untuk Oscar Mingueza.

Namun, Kostic mencetak gol keduanya pada menit ke-67 dengan tendangan mendatar yang melewati ter Stegen sehingga membuat agregat menjadi 3-0 dan Frankfurt kian di atas angin.

Sergio Busquets mencetak gol di awal injury time, dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sebelumnya, pada menit ke-84, golnya dianulir VAR akibat offside.

Memphis Depay mencetak gol hiburan untuk memperkecil skor menjadi 3-2, dari titik putih pada menit kesepuluh injury time, setelah Evan N’Dicka melanggar Luuk de Jong di kotak terlarang. Akibat tindakannya, pemain Frankfurt itu mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Baca Juga :  Lini Belakang Persib Tanpa Daisuke Sato Hadapi PSM

Di semifinal, Frankfurt akan bertemu West Ham United yang mengalahkan Lyon, dengan leg pertama pada 28 April dan leg kedua pada 5 Mei.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Labfor Mabes Polri Berhasil Identifikasi Kebakaran di Tunjungan Plaza

Jum Apr 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya telah menyelesaikan identifikasi di lokasi kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya. Mereka bekerja sekitar 8 jam. Identifikasi dilakukan untuk mengetahui asal mula munculnya api. Kegiatan yang dipimpin Kabid Labfor Kombes Pol Sodiq Pratomo itu dilakukan sejak […]