Barkodji Meriahkan Agustusan Secara Sederhana

Editor Lomba balap makan kerupuk menjadi salah satu perlombaan favorit perayaan Agustusan di Cibeunying, Senin (17/8)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISINEWS – Komunitas Barudak Kosong Hidji (Barkodji) RW 01 Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kab Bandung, Senin (17/8) tak ketinggalan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI.

Dipimpin Fajar Saripulloh selaku Ketua Barkodji, kiprah pertama Barkodji adalah bersih-bersih lingkungan dan penyemprotan disinfektan terkait dengan masih merebaknya pandemi corona.

“Menyambut HUT RI kami menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penyemprotan disinfektan agar masyarakat terhindar dari virus corona. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang terhadap warga, kami sebagai pengurus menyemprotkan disinfektan secara menyeluruh di rumah dan lingkungan warga kami. Semoga dengan upaya kami ini, warga merasa aman dan nyaman tanpa rasa waa-was tertular corona,” kata Arif saat dihunguni Senin (17/8).

Dia menjelaskan, dengan sejumlah relawan yang tergabung di Barkodji yakin dan percaya kemeriahan hari kemerdekaan di RW tersebut akan terlaksana.

“Untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan ini komunitas Barkodji selalu berkomunikasi dengan unsur kewilayahan di kami. Khususnya di wilayah RW 01 Bojongkacor karena kami akan melanjutkan kegiatan dengan kegiatan upacara pengibaran bendera, per lombaan favorit khas Agustusan, dan ditutup dengan kesenian tradisional barongan. Untuk itu kami harapkan kegiatan kami ini berjalan dengan sukses,” tambahnya.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan inisiatif kawan- kawan Barkodji. Walau dengan serba kesederhanaan kegiatan tahunan untuk mengenang jasa para pahlawan tidak terhalang keadaan. Pokoknya kami yakin, dengan kebersamaan bisa terwujud cita-cita kami untuk melaksanakan peringatan HUT RI ini. Apalagi masyarakat mendukung kami dengan harapan tetap melaksanakan kegiatan dengan protokoler kesehatan,” pungkasnya. @pih

Baca Juga :  Pemkot Yogyakarta Tidak Akan Buka Sekolah Tanpa Izin Orang Tua Murid

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kecelakaan Maut Mobil Rem Blong Tasikmalaya, Menyisakan Trauma bagi Warga Sekitar Lokasi

Sel Agu 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pascakecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Taraju, tepatnya di Kampung Babakanputat RT 16/RW 03, Desa Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (15/8) malam, menyisakan trauma bagi warga sekitar. Bagaimana tidak, kala itu warga mendengar bunyi keras seperti ada benturan benda. Warga pun berhamburan menuju […]