Belum Dinormalisasi, Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sungai Cikeruh

Editor :
Dari kiri: Solihin Camat Cileunyi, Wawan Kusnawan Kepala Desa Rancaekekkulon, Maman Ketua Gapoktan Rancaekekkulon ikut kerja bakti saat membersihkan sampah di Sungai Cikeruh, Minggu (25/10/2020), foto atas sementara foto bawah sampah yang menyumbat di jembatan./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Desa Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat bersama komunitas lingkungan Tagana, Relaga, Hansip, juga dibantu Pemuda Pancasila, serta warga kerja bakti membersihkan sampah yang menyumbat saluran Sungai Cikeruh.

Kerja bakti pun dilaksanakan dengan aparat Desa Cileunyiwetan karena merupakan perbatasan dengan dua wilayah Kecamatan Rancaekek dan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Setidaknya 100 orang terlibat dalam pembersihan sampah di aliran Sungai Cikeruh pada Minggu (25/10/2020) pagi itu.

Camat Cileunyi Solihin mengatakan, aliran air meluap setelah hujan deras. Meluapnya air itu karena aliran sungai yang kurang lancar disebabkan pendangkalan sungai dan banyak sampah.

“Karenanya, hari ini, kami langsung melakukan kerja bakti membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai di dua desa di Kecamatan Rancaekek dan Kecamatan Cileunyi,” ujarnya.

Solihin menjelaskan kerja bakti ini sekaligus sebagai sarana edukasi bagi masyarakat bahwa menjaga kebersihan lingkungan memang penting dan menjadi tanggung jawab bersama.

Sementara itu, Wawan Kusnawan, Kepala Desa Rancaekekkulon mengajak warganya untuk serius menata lingkungan dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Jadi, saya ingin mengajak warga mulai serius menata lingkungan, di antaranya agar tidak membuang sampah ke sungai,” kata Wawan. @bud

Baca Juga :  UMRAH: Sapuhi Sambut Baik Wacana Vaksin Covid-19 bagi Jemaah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Via Vallen dan Deretan Dugaan Plagiarisme di Indonesia

Ming Okt 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penyanyi Via Vallen menambah panjang daftar selebritas Indonesia yang terseret dugaan plagiarisme setelah klip terbarunya untuk lagu Kasih Dengarkanlah Aku dituding mirip dengan video milik mega bintang K-Pop, IU. Sebelum Via, sejumlah musisi Indonesia lainnya juga sempat terseret masalah serupa karena menciptakan lagu dengan nada yang mirip […]