Braga Makin Canggih: Pemkot Bandung Hadirkan Wifi Gratis dan Smart Pole

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung terus berinovasi dalam menyediakan fasilitas terbaik bagi warga dan wisatawan. Kini, kawasan ikonik Jalan Braga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis yang dapat diakses di depan Hotel Gino Feruci Braga. Pengadaan wifi gratis ini merupakan langkah awal menuju penciptaan area dengan Smart Pole, sebuah tiang pintar yang memiliki berbagai fungsi sistem IT.

Dengan kecepatan internet hingga 80 Mbps dan mampu melayani hingga 1.000 pengguna sekaligus, para pelancong dapat bersantai sambil menikmati kopi di sepanjang Jalan Braga tanpa khawatir dengan koneksi internet. Selain itu, Braga Beken (Bebas Kendaraan) setiap akhir pekan semakin menambah kenyamanan pengunjung yang ingin menikmati layanan digital dengan menggunakan wifi gratis ini.

Cara mengakses wifi gratis ini sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi Molecool di PlayStore atau AppStore.
2. Buka menu pengaturan WiFi di smartphone.
3. Hubungkan smartphone ke jaringan @Molecool Free Wifi.
4. Pilih Continue pada laman lanjutan.
5. WiFi akan terkoneksi dengan smartphone.

Selain di Jalan Braga Panjang, akses wifi gratis dari Molecool juga tersedia di kawasan Jalan Braga Pendek di depan Bank bjb dan di kawasan Jalan Ir. Soekarno. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, menegaskan bahwa ini adalah upaya Pemkot Bandung dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami ingin memastikan kawasan seperti Braga memiliki fasilitas wifi yang memadai,” ujar Yayan. Ia menambahkan bahwa ke depannya, Braga akan dilengkapi dengan Smart Pole. “Sebagai kota pintar, Bandung akan menerapkan Smart Pole yang dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam berbagai hal,” jelasnya.

Smart Pole merupakan salah satu infrastruktur penting dalam konsep kota pintar. Tiang pintar ini dapat dilengkapi dengan berbagai perangkat seperti stasiun basis mikro 5G, stasiun cuaca, kamera, layar LED, terminal bantuan publik, speaker online, tumpukan pengisian daya, dan lainnya.

Baca Juga :  Disebut Main Tarkam, Saddil Ramdani: "Saya Hanya Bintang Tamu"

Menurut Yayan, Smart Pole tidak hanya berfungsi sebagai pengumpulan data kota pintar tetapi juga ditempatkan di lokasi strategis yang ramai dikunjungi masyarakat. “Tujuannya adalah untuk mencapai pengelolaan kota yang lebih efisien dan terintegrasi,” tambahnya.

Dengan berbagai inovasi ini, diharapkan Kota Bandung dapat terus menjadi destinasi wisata yang nyaman dan modern bagi semua orang. Mari kita nikmati Braga dengan segala kecanggihannya!

@maulana

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kebakaran di Ngadiprono Ngadimulyo Kedu, Temanggung

Sab Jun 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TEMANGGUNG – Sekitar pukul 08.30 WIB pada tanggal (22/6/2024), terjadi kebakaran di Ngadiprono, Ngadimulyo, Kedu, Temanggung. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini. Lokasi dan Waktu Kebakaran terjadi di wilayah Ngadiprono, Ngadimulyo, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Pukul 08.30 WIB, api mulai melalap area tersebut. Kerusakan Akibat kebakaran […]