Budi Bersyukur Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya Tinggal 5 Orang

Editor 1 Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyerahkan surat sehat kepada pasien corona yang dirawat di RSUD dan telah dinyatakan sembuh, di Aula RSUD dr Soekarjdo, Jumat (29/5)./visi.news/ema rohima.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Meski secara akumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya mencapai 47 orang, saat ini pasien positif Covid -19 di Kota Tasikmalaya tinggal menyisakan lima orang.

Artinya, hingga Jumat (29/5) atau seiring berakhirnya masa penerapan PSBB tahap dua, jumlah pasien positif yang sembuh mencapai 39 orang dan meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Bahkan, saat ini di RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya saja yang selama ini menyediakan tiga ruangan isolasi khusus corona, semuanya sudah kosong atau tidak ada lagi pasien positif yang dirawat.

“Alhamdulillah kita bersyukur kondisi pasien positif Covid-19 (corona) di Kota Tasikmalaya secara umum sudah membaik,” kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman usai menyerahkan surat sehat kepada pasien corona yang dirawat di RSUD dan telah dinyatakan sembuh, di Aula RSUD dr Soekarjdo, Jumat (29/5).

Pada kesempatan itu wali kota mengatakan, di RSUD dr Soekardjo yang selama ini merawat 44 pasien Covid-19 baik yang sudah positif maupun PDP, sekarang sudah tak ada pasien Covid-19 yang dirawat atau nol.

Menurutnya, kondisi seperti ini bisa terus dipertahankan. Seperti pemberian surat sehat secara simbolis tersebut menjadi motivasi bagi pasien-pasien yang lain serta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan mereka yang masih dirawat ini juga segera sembuh. Karena informasinya mereka juga secepatnya akan sembuh dan ini harus kita jaga,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi tim medis, paramedis, dan semua penunjang medis yang selama ini merawat pasien Covid -19, baik yang positif maupun yang PDP.

“Kini pasien yang positif masih dirawat tersisa 5 orang. Mereka dirawat di Rumah Sakit Yarsi serta kondisinya juga terus membaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Budaya Masyarakat Pertanian Berubah Setelah Ada KRL. Ini Penjelasan Dirut KCI

Sedangkan untuk hal lain, tambahnya, seperti ketersediaan alat pelindung diri (APD), pihaknya sudah menyelesaikan masalah itu dan kondisi stoknya aman.

“Kendati kondisi di RSUD sudah tak ada pasien corona yang dirawat, ruang isolasi khusus Covid-19 akan ditambah menjadi 9 ruangan,” kata wali kota.

Dijelaskan, langkah ini tentunya guna antisipasi di RSUD, yang dari awal 3 ruangan isolasi akan ditambah ruang khusus isolasinya jadi 9 ruangan. Sampai saat ini ruangan tersebut dalam tahap pembangunan.

Budi menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur bahwa kondisi Kota Tasikmalaya saat ini sedang menuju kondisi pulih dari Covid-19. Apalagi Kota Tasik sudah keluar dari zona merah dan masuk zona kuning.

“Ini semua hasil kerja keras tim. Mudah-mudahan puncaknya sudah lewat. Tetapi bagaimanapun, kita harus tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya. @erm

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Budi Bersyukur Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya Tinggal 5 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Forum Pemred: Ancaman Pembunuhan kepada Wartawan Detikcom tidak Boleh Dibiarkan

Jum Mei 29 , 2020
Silahkan bagikan  VISI.NEWS – Kekeliruan pemberitaan tidak boleh menjadi alasan adanya intimidasi, kekerasan, teror, bahkan ancaman pembunuhan terhadap manusia. “Tindakan keji itu tak boleh dibiarkan. Forum Pemred mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memproses pelaku teror dan bahkan ancaman pembunuhan terhadap wartawan detikcom,” kata Ketua Forum Pemred, Kemal Gani, di […]