Bungkam Thailand 4-1, Indonesia Lolos ke Perempatfinal Piala Thomas

Editor Pasangan Hendra/Ahsan tampil luar biasa saat menghadapi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dua set langsung (21-12, 21-19), Selasa (7/6/2022) petang./visi.news/PBSI.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BANGKOK– Shesar Herin Rhustavito memastikan Indonesia menang 4-1 atas Thailand usai menaklukkan Sitthikom Thammasin 21-19, 21-14 yang berakhir, Selasa (10/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Shesar ditentukan dari partai kelima nomor tunggal putra, sekaligus mengantarkan tim Merah Putih menyegel tiket ke perempatfinal Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok Thailand.

Kemenangan Indonesia atas Thailand merupakan kedua kalinya. Sebelumnya di laga pertama, tim Merah Putih sukses pecundangi Singapura 4-1.

Para pejuang yang ambil bagian membantu regu Indonesia melangkah ke babak berikutnya, ditentukan oleh pasangan ganda putra kedua, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukomuljo usai perdayai Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeratsakul, 24-22, 21-11, sekaligus mengubah skor 3-1.

Dua poin berikutnya disumbangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Jonatan Christie yang turun di partai ketiga nomor tunggal putra, membukukan kemenangan atas Kataphon Wangcharoen 22-20, 21-16, sekaligus mengantarkan tim Merah Putih memimpin 2-1.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama tunggal putra, menderita kekalahan atas Kulavut Vitidsarn tiga gim 12-21, 21-15, 9-21.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil merupakan partai paling seru dan mendebarkan sepanjang pertandingan.

Hedar/Ahsan tampil luar biasa saat menaklukkan pasangan muda Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakam Yordhaisong melalui pertarungan menguras tenaga tiga set, 21-12, 26-28, 21-11.

Kemenangan Hendra/Ahsan patut diacungi jempol setelah tampil berjibaku, saat menghadapi Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakam Yordhaisong, yang usianya lebih muda.

Duel seru antara The Daddies kontra the young boy berlangsung menegangkan, yang terjadi di gim kedua.

Kedua pasangan saling susul menyusul perolehan angka yang sangat ketat, yang ditandai enam kali jus. Gim kedua ini direbut Chaloempon/Nanthakarn 28-26.

Baca Juga :  Hari Pertama, Pasangan "Hade- Yakin" Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya

Pada gim ketiga Hendra/Ahsan tampil dominan, tidak jauh berbeda seperti gim pertama. Pasangan gaek ini mampu menunjukkan kehebatannya, dengan meninggalkan jauh perolehan angka. Sekaligus menutup set penentuan ini dengan 21-11. Selamat untuk para pebulutangkis Indonesia.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Amalan Dianjurkan di Bulan Syawal

Sel Mei 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Bulan suci Ramadan telah meninggalkan kita dan telah melakukan begitu banyak amalan mulia di dalamnya. Oleh karena itu kita harus tetap bersemangat untuk senantiasa menjaga amalan-amalan berikutnya, sebagaimana firman Allah dalam Q.S Al-insyirah 7-8 فَإِذَا فَرَغْتَ فَانصَبْ وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَارْغَب Artinya: “Maka apabila engkau telah […]