Bungkam The Reds, Real Madrid Raja Liga Champions

Silahkan bagikan

VISI.NEWS/PARIS- Gol semata wayang Vinicius Junior yang tercipta pada menit 59, melanggengkan status Real Madrid sebagai raja Liga Champions, setelah di final mengubur mimpi Liverpool 1-0 yang berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini Hari WIB.

Kemenangan tim berjuluk Los Blancos ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa, dengan menambah koleksi piala “si kuping lebar” menjadi 14 buah trofi yang menghiasi lemarinya.

Dalam laga pagi tadi, Liverpool tampil lebih garang dengan menekan pertahanan Los Blancos. Sedikitnya lima kali tembakan, satu di antaranya sepakan melengkung Mohamed Salah, semuanya berhasil dimentahkan penjaga gawang Real Madrid, Courtois yang tampil cemerlang.

Real Madrid yang mengandalkan serangan balik, sempat membobol gawang The Reds Alisson Becker melalui kaki Karim Benzema pada menit 43. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena dianggap sudah terjebak offside.

Wasit Clement Turpin asal Perancis lantas meninjau tayangan Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan gol Benzema. Setelah tinjauan VAR, gol Benzema dinyatakan tidak sah.

Di tengah tekanan Liverpool, Real Madrid justru bisa mencetak gol. Vinicius Junior mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-59.

Vinicius Jr menjebol gawang Alisson Becker memanfaatkan umpan matang Federico Valverde. Los Blancos pun memimpin 1-0 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pasukan Carlo Anceloti yang sukses persembahkan juara Liga Spanyol dan juara Liga Champions, menanti guyuran bonus dari sang Presiden Real Madrid.

Sebagai juara Liga Champions 2021-2022, Real Madrid berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 331,214 miliar.@zall

Baca Juga :  Gara-Gara Setnov - Nurhadi, Keributan Antar Terpidana Korupsi di Lapas Sukamiskin Bandung Pecah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemikiran Almarhum Buya Syafii Ma’arif Menyejukkan dan Diterima Lintas Generasi

Ming Mei 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, KH Ma’ruf Amin, mengenang sosok Buya Syafii Maarif sebagai guru bangsa yang pemikirannya menyejukkan dan diterima lintas generasi. Buya Syafii Ma’arif wafat pagi Jumat (27/05) pukul 10.15 di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. Selain pendiri Ma’arif Institute, Buya Syafii juga sempat […]