Bupati Bandung Dadang Supriatna Merasa Sangat Sedih Kehilangan Sang Guru

Editor 1 Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • “Beliau berpesan dan menitipkan agar saya tetap memuliakan ulama dan berpihak kepada umat. Program-program yang dijalankan harus maslahat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Insya Allah saya akan laksanakan amanat beliau,” ujar bupati sambil terisak.

VISI.NEWS | SOREANGInnalilahi wainnailaihi roji’un. Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Bandung. Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bandung, Dr KH Asep Jamaludin M.Ag, tutup usia, Kamis (23/11/2023).

Kesedihan tidak hanya dirasakan kaum Nahdhiyin Kabupaten Bandung. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung, Bupati H.M. Dadang Supriatna pun tak luput merasakan duka mendalam atas kepergian Dr KH Asep Jamaludin yang merupakan gurunya.

Innalilahi wainnailaihi roji’un. Terus terang saya sangat kaget dengan kepergian beliau yang sangat cepat dan tiba-tiba,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengaku sangat kehilangan sosok guru yang sangat bersahaja dan dikenal tawadhu atau rendah hati tersebut. Baginya, sosok KH Asep Jamaludin merupakan sosok kiai yang istimewa dan memiliki tempat tersendiri di hatinya.

“Beliau adalah guru saya. Beliau adalah guru kita semua. Beliau bukan hanya kiai, namun beliau seorang negarawan yang selalu berfikir dan ingin berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bandung,” ungkap Bupati mengenang sosok KH Asep Jamaludin.

Selain dikenal sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung, KH Asep Jamaludin juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Husaeni Ciparay.

Sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung, sosok KH Asep Jamaludin sangat dihormati dan berpengaruh di Kabupaten Bandung maupun di Jawa Barat. Sosoknya pun sangat dikenal di kalangan pesantren maupun para kiai dan santri NU.

Baca Juga :  Anggota Komisi III DPR Berharap Polisi Sigap Tanggapi Laporan Masyarakat

Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengaku memiliki banyak kenangan manis bersama KH Asep Jamaludin. Setiap pertemuan dengan Kiai Asep, menurutnya, begitu berkesan dan penuh ketakdziman.

Ia mengaku masih tak menyangka sosok guru yang dikaguminya itu begitu cepat dipanggil oleh Sang Kholik. Padahal, Kang DS mengaku baru bertemu dengan KH Asep Jamaludin, beberapa waktu lalu.

“Saya terakhir bertemu beliau di rumahnya. Waktu itu saya bersilaturahmi sekalian solat Jumat di Pesantren Al Husaeni, pesantren yang diasuhnya. Saya waktu itu ngobrol cukup lama di rumah beliau,” kenang Kang DS.

KH Asep Jamaludin, lanjut Bupati, memberikan beberapa pesan kepada dirinya sebagai Bupati Bandung. Salah satunya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung itu menitipkan agar Bupati Dadang Supriatna melanjutkan program insentif bagi para guru ngaji di Kabupaten Bandung serta program-program lain yang bermanfaat.

“Beliau berpesan dan menitipkan agar saya tetap memuliakan ulama dan berpihak kepada umat. Program-program yang dijalankan harus maslahat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Insya Allah saya akan laksanakan amanat beliau,” ujar bupati sambil terisak.

Tak lupa, Kang DS menyampaikan rasa bela sungkawa mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk mendoakan almarhum, semoga KH Asep Jamaludin husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bandung menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian guru kita semua Dr KH Asep Jamaludin M.Ag, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung,” kata Bupati Bandung.

@alfa

M Purnama Alam

One thought on “Bupati Bandung Dadang Supriatna Merasa Sangat Sedih Kehilangan Sang Guru

  1. 1 tokoh sosok orang yang mengajak umat Islam. selalu berada dalam jalan yg di ridoi Alloh SWT. Tokoh yg slalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh nya.
    Beliau salah satu tokoh yg slalu mengajak dan mengingatkan kita semua selalu ber buat baik terhadap semua golongan .jasa yg begitu besar.semoga engkau .mendapatkan tempat yg layak disisi Alloh SWT. Selamat jalan guruku!!semoga engkau tenang di alam sana amin amin ya rabbal Alamin 🤲🤲🤲

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Salurkan Bansos Hingga Rp. 173 Miliar Warga Spontan Beri Julukan Ace Hasan "Bapak Bansos"

Kam Nov 23 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KBB – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB) Ace Hasan Syadzily -yang akrab disapa Kang Haji Ace- menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp. 173.720.342.854 (seratus tujuh puluh tiga miliar tujuh ratus dua puluh juta tiga ratus empat puluh dua ribu delapan ratus lima […]