Bupati Bandung Terpilih Akan Bangun BBCH

Editor :
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menghadiri kopi darat bersama puluhan admin media sosial Instagram yang tergabung dalam Forum Medsos Kabupaten Bandung. Kopdar digelar di Dahan Kopi, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (17/2/2021)./visi.news/Istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna mangatakan, akan membangun Bandung Bedas Creative Hub (BBCH) dalam waktu dekat. Tujuannya adalah untuk menampung para entrepreneur digital dan pelaku ekonomi kreatif.

Dia juga akan membentuk rumah-rumah komoditi di tiap kecamatan.

Dia menilai hal tersebut juga sebagai konsentrasi Pemkab Bandung ke depan untuk membangun industri kreatif, disamping industri wisata dan industri pertanian.

Hal itu diungkapkan Dadang Supriatna, saat menghadiri kopi darat bersama puluhan admin media sosial Instagram yang tergabung dalam Forum Medsos Kabupaten Bandung. Kopi darat digelar di Dahan Kopi, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (18/2/21).

Para netizen juga bisa menyaksikan acara ini secara live lewat akun Instagram anggota Forum Medsos dan melontarkan pertanyaan kepada Bupati Bandung terpilih. Forum Medsos ini merupakan para admin dari 31 kecamatan yang mengelola akun instagram informasi wilayahnya masing-masing.

“Saya tunggu kritikan dari teman-teman Forum Medsos ini untuk membangun Kabupaten Bandung ke depan dan saya men-support apa yang jadi aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung, selama masukan itu sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ujar Kang DS.

Salah satu support yang ia berikan yakni dengan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) agar kaum milenial Kabupaten Bandung dapat mengakses program yang ada di Kemenkominfo.

“Saatnya kaum milenial Kabupaten Bandung untuk tampil ambil peranan di dunia digital ini. Kita sudah mendapat jatah dari Kemenkominfo untuk 400 warga Kabupaten Bandung agar dapat mengikuti program-program pelatihan berupa Talenta Digital, Economy Digital, dan Roadmap Digital, untuk menciptakan para entrepreneur digital ini,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Baca Juga :  LIGA SPANYOL: Real Madrid vs Real Sociedad Bermain Imbang

Kang DS mengaku bangga karena Forum Medsos ini memberikan informasi positif yang langsung dari lapangan. Menurutnya mereka dapat membantu Pemkab Bandung dalam memantau kondisi masyarakat di lapangan maupun menyampaikan atau mensosialisasikan program dari pemerintah kepada masyarakat.

“Saya bahagia bisa bersilaturahmi dengan para admin medsos se-Kabupaten Bandung yang sangat luar biasa ini. Kita tahu informasi itu sangat penting untuk bisa melayani kebutuhan dasar masyarakat dan insya Allah akan kami layani secara maksimal. Saya akan support ke depan apa yang menjadi kebutuhan Forum Medsos Kabupaten Bandung ini,” kata Dadang Supriatna.

Lebih dari itu Kang DS, juga memberikan masukan kepada Forum Medsos agar akun yang mereka kelola bisa menghasilkan profit dengan kreativitasya. Terlebih menurutnya tiap kecamatan di Kabupaten Bandung memiliki keunggulannya dan potensinya masing-masing.

“Kita ciptakan entrepreneur muda yang bisa menghasilkan uang dari dunia digital, termasuk dari medsos ini. Sehingga siapa pun warga Kabupaten Bandung mempunyai peluang yang sama untuk meningkatkan ekonominya, termasuk dengan mendapatkan penghasilan dari akun medsosnya, sehingga menjadi seorang entrepreneur digital,” ujar Kang DS.

Kang DS berpesan kepada Forum Medsos agar akunnya dapat memberikan informasi yang positif bagi masyarakat, seperti potensi wisata, informasi kondisi infrastruktur seperti jalan, yang dilaporkan secara langsung dari dari lapangan.

“Jangan digunakan untuk hal negatif seperti menyebar hoax. Jadilah corong bagi masyarakat di pedesaan untuk menampung aspirasinya, juga sebagai marketing untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di daerahnya” pesan Kang DS.

Ketua Panitia Kopdar Forum Medsos Kabupaten Bandung, Arief Harahap mengatakan Forum Medsos Kabupaten Bandung ini sudah mulai eksis sejak tahun 2017. Namun hingga kini mereka belum dilirik oleh Pemkab Bandung.

Baca Juga :  Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Tutup Usia

“Untuk itu dengan hadirnya Bapak Bupati Bandung terpilih di Forum Medsos Kabupaten Bandung ini kami berharap potensi kami ini bisa dirangkul Pemkab Bandung untuk mendapat perhatian juga pembinaan serta perlindungan dari Pemkab Bandung,” pungkasnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Plh Bupati: Ada Beberapa Poin untuk Merubah Zona Oranye Menjadi Kuning

Jum Feb 19 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Untuk merubah zona oranye ke zona kuning, dikatakan Plh Bupati Bandung, A. Tisna Umaran, ada beberapa poin yang harus ditempuh. Diantaranya dengan melihat tingkat keterpaparan, tingkat kematian, dan tingkat isolasi yang dilakukan. Tisna yang mengaku selain sebagai Plh Bupati, juga merangkap sebagai Wakil Bupati, Plt Sekda, dan […]