Bupati Bandung Tinjau PT Budi Agung Sentosa, Saat Pandemi Tetap Beroperasi Tanpa PHK

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat kunjungan ke PT. PT. Budi Agung Sentosa di Kecamatan Cicalengka, Jumat (28/5/2021). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan monitoring ke sejumlah kawasan industri. Kali ini kunjungan dipusatkan di PT. Budi Agung Sentosa Kecamatan Cicalengka.

Bupati mengapresiasi perusahaan yang tetap beroperasi di masa sulit pandemi covid-19 itu, terutama untuk menekan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Bandung.

“Hari ini kita meninjau PT. Budi Agung Sentosa yang sudah berkiprah sekitar 20 tahun. Perusahaan ini bisa bertahan walaupun dalam kondisi pandemi,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela kunjungannya, Jumat (28/5/2021).

Ia juga mencatat, bahwa dalam menjalankan aktivitasnya, perusahaan tersebut menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang cukup baik.

“Sebelum masuk kerja selepas libur lebaran, semua karyawan dites rapid antigen. Allhamdulillah ini nol kasus covid-19, ini sebagai bukti adanya kedisiplinan perusahaan dan karyawannya dalam penerapan prokes,” ujar bupati.

Oleh karenanya, ia mengimbau seluruh perusahaan agar tetap disiplin menerapkan protkes 5 M. Ia juga akan membimbing semua perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung, untuk bersama-sama bangkit dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Dalam rangka pertumbuhan ekonomi ini, tentu kita harus ada kerjasama dari seluruh elemen. Selain itu, saya juga akan mendorong investasi untuk masuk ke Kabupaten Bandung,” imbuh Kang DS, sapaan akrabnya.

Perusahaan produsen kain celup, printing dan brukat (embroidery) tersebut, tidak melakukan PHK pada karyawannya di saat negeri ini dilanda pandemi. Meskipun ada beberapa yang habis kontrak, namun saat ini secara bertahap melalui proses evaluasi, telah dilakukan pemanggilan kembali.

“Untuk kain celup dan brukat, kami belum produksi secara maksimal. Karena beberapa karyawan sempat kami rumahkan semasa pandemi, tapi kini beberapa sudah kami panggil untuk dipekerjakan kembali. Beberapa karyawan yang habis kontrak juga tengah kami evaluasi,” terang Manajer HRD PT Budi Agung Sentosa Edi Mukdani.@alfa

Baca Juga :  Kantongi Bukti Lengkap, Dokter Tirta Yakin Covid-19 Ditunggangi Politik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Buka Gerbong Produk Kota Bandung Masuk Hong Kong

Jum Mei 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS –  Kota (Pemkot) Bandung membuka komunikasi kerja sama dengan Hong Kong. Kali ini secara spesifik kerja sama dijalin guna mendorong produk dari Kota Bandung agar bisa menembus pasar Hong Kong. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, Kota Bandung saat ini memerlukan perluasan pasar agar bisa semakin berkembang. […]