Bupati Batang Ajak Fatayat NU Dukung Percepatan Vaksinasi

Editor :
Bupati Batang Wihaji turut mengajak anggota Fatayat NU untuk mendukung percepatan vaksinasi./visi.news/ist.

Silahkan bagikan

Kabupaten Batang kini kembali memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3,  lantaran capaian vaksinasi masih berada di angka 28 persen. Bupati Batang Wihaji turut mengajak anggota Fatayat NU untuk mendukung percepatan vaksinasi. Hal ini di seperti disampaikannya saat menghadiri Konfercab PC Fatayat di Ponpes Darul Ulum Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu (10/10/2021).

“Fatayat NU biasanya punya banyak anggota bahkan hingga di tingkat desa. Jadi saya harap Fatayat NU ini juga aktif dalam mendukung percepatan vaksinasi di Batang. Karena diprediksikan angka kasus Covid-19 bisa naik menjelang akhir tahun nanti. Sehingga vaksinasi perlu digenjot sehingga prediksi tersebut tidak terjadi di akhir tahun nanti,” jelasnya.

Selain melibatkan Fatayat untuk mendukung gerakan vaksinasi dan edukasi prokes, Wihaji juga turut mengapresiasi kinerja Fatayat NU Batang. Terlebih selama ini Fatayat NU juga turut berperan dalam pemberdayaan perempuan Batang.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Batang periode 2016-2021, Erna Dewi Palupi menjelaskan, pihaknya sudah terlibat dalam program vaksinasi di masyarakat. Selain itu pihaknya juga memastikan hampir 75 persen anggotanya sudah melaksanakan vaksinasi.

“Kami selalu mendukung program pemerintah, salah satunya vaksinasi. Meskipun di kehidupan sehari-hari kami tidak memakai seragam Fatayat, tetapi kami tetap mendukung program vaksinasi. Sahabat Fatayat juga turut langsung berkontribusi dalam persiapan atau pelaksanaan bekerja sama dengan Puskesmas ataupun instansi terkait. Saya juga pastikan 75 persen anggota kami sudah vaksinasi, dan juga membantu pelaksanaan program vaksin,” ungkapnya.

Terkait pemberdayaan perempuan pihaknya juga sudah memiliki Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LKP2A). Di sana kami mendampingi perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan. Selain itu bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI, Fatayat NU juga memiliki beberapa kelompok pemberdayaan ekonomi perempuan.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid 19, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

“Kami sangat apresiasi seluruh Sahabat Fatayat dari tingkat Cabang hingga Ranting. Kami harap ke depannya muncul kader-kader militan Fatayat NU yang terus bisa mendukung pemberdayaan perempuan Batang,” ujar dia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

222.000 Dosis Vaksin Pfizer Siap Disuntikkan, Bupati : Cilacap Harus Zona Hijau

Sen Okt 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan untuk membentuk herd immunity, sebanyak 222.000 dosis vaksin jenis Pfizer siap disuntikkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap. Bupati Tatto Suwarto Pamuji bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap lakukan peninjauan pelaksanaan vaksin di SMP Muhammadiyah 1 Cilacap, RS Aprilia, dan Puskesmas Cilacap Selatan II […]