Bupati Brebes, “Untuk Menurunkan ke Level 2 PPKM Masih Membutuhkan 75 Ribu Warga”

Editor :
Bupati Brebes saat meninjau vaksinasi di Islamic Center Jalan Yos Sudarso Brebes/visi.news/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BREBES – PT HM Sampoerna Tbk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes. Uluran tangan perusahaan rokok tersebut sebagai bukti kepedulian sosial perusahaan kepada Kabupaten Brebes yang berpenduduk terbanyak se Jawa Tengah. Sehingga diharapkan, warga yang tervaksin semakin banyak untuk menurunkan level PPKM.

“Kabupaten Brebes masih berada di level 3 PPKM. Untuk menurunkan ke level 2 PPKM masih membutuhkan 75 ribu warga lagi yang tervaksin,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka vaksin serentak 5 Kecamatan, di Islamic Center Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin lalu.

Idza menyampaikan, saat ini capaian vaksin di Kabupaten Brebes baru 45 persen dari target 1,5 juta jiwa. Bantuan vaksin beserta vaksinator dan sembako dari PT HM Sampoerna sangat membantu percepatan vaksinasi di Brebes dan sangat membanggakan warga Brebes. Atas nama warga dan Pemkab Brebes, Idza mengucapkan terima kasih.

Dijelaskan Idza, mendatang akan datang 100 ribu vaksin bantuan dari Kemenkes RI dan 782 ribu vaksin bantuan BKKBN Pusat.
“Alhamdulillah, PT HM Sampoerna membantu 1.800 dosis vaksin yang hari ini kita realisasikan,” ujar Idza

Manager Regional Engagement & Suistanability PT HM Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristanto menjelaskan, bantuan sebanyak 1.800 dosis vaksin untuk masyarakat Brebes sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan warga. Utamanya dalam mencapai kekebalan komunal untuk melawan pandemi covid 19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Brebes.

Kukuh mengatakan, 1.800 vaksin tersebut dirinci sebanyak 900 dosis pertama dan 900 dosis kedua yang diberikan kepada 5 kecamatan padat penduduk. Yakni Kecamatan Brebes (200 dosis), Wanasari (200), Bulakamba (200), Tanjung (100) dan Kecamatan Losari (200) dengan menggandeng tenaga Vaksinator dari Tim Kimia Farma. Peserta vaksin, juga mendapatkan Paket Sembako untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga :  Pemkot Solo Bangun Rumkitlap di Benteng Vastenburg untuk Pasien Covid-19

Pelaksanan Vaksin di Islamic Center Brebes dipantau langsung Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH Manager Regional Engagement & Suistanability PT HM Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristanto, didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tetty Yuliana, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Kepala Dinas Sosial Masfuri, dan beberapa Kepala OPD lainya.

Sedang Vaksinasi serupa yang berlangsung di Kecamatan Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari ditinjau Wakil Bupati Brebes Narjo S.H., M.H. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dosen PTKI Diminta Lebih Produktif dan Inovatif

Sel Nov 23 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | TANGERANG – Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) diminta lebih produktif dan inovatif sehingga Indonesia bisa menjadi rujukan keilmuan. Harapan ini disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Ali Ramdhani saat membuka Annual Conference on Research Proposal (ACRP) 2022. Di tengah pergumulan ideologi dunia saat ini, […]