Camat Ciparay Ajak Warga Hidup Produktif Layaknya Semangat Para Pejuang Revolusi

Editor :
Camat Ciparay ajak warga hidup produktif layaknya semangat para pejuang revolusi./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI NEWS- Camat Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Gugum Gumilar, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan membiasakan hidup produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengajak seluruh elemen warga Kecamatan Ciparay untuk bersama-sama bergerak dan bersatu hidup produktif di tengah-tengah pandemi corona,” kata Gugum kepada VISI.NEWS usai upacara HUT ke-75 RI yang berlangsung di halaman Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/8).

Meski di tengah pandemi, kata Gugum, inovasi dan kreativitas warga tak boleh berhenti. Warga harus terus berkarya baik untuk keluarga maupun untuk memajukan Kecamatan Ciparay khususnya dan umumnya Kabupaten Bandung.

“Saat ini persaingannya bagaimana memperkuat perekonomian. Beberapa negara juga ambruk ekonominya. Oleh karena itu, kita harus terus bangkit,” tegasnya.

Gugum menambahkan, dulu para pejuang revolusi berusaha memerdekakan Indonesia dari para penjajah. Mereka berjuang keras untuk membawa Indonesia merdeka.

Kini, di tengah pandemi Covid-19 lanjut Gugum, ia mengajak warga untuk berjuang keras dengan semangat perjuangan para pahlawan agar pandemi segera berakhir.

“Saat ini kita berhadapan dengan wabah global dan persaingan ekonomi dunia. Ini harus kita persiapkan dan harus sama semangatnya dengan jiwa juang 45 atau membangun jiwa bhineka tunggal ika untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga agar tak menggelar acara peringatan kemerdekaan dengan semarak seperti tahun-tahun sebelumnya sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Jaga terus protokol kesehatan, biasakan pola hidup sehat, hindari kerumunan dan biasakan keluar rumah dengan terus menggunakan masker,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Ledakan di Margocity Depok Empat Orang Luka-luka

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HUT ke-75 RI, Kesultanan Selacau Hadirkan Helikopter untuk Hibur Warga

Sen Agu 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bertepatan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kesultanan Selacau Tunggul Rahayu yang berada di Kampung Pasirkolotok, Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, datangkan pesawat helikopter, Senin (17/8). Keruan saja kehadiran pesawat helikopter jenis Bell 505 dengan nomor registrasi PK-WSD tersebut menjadi perhatian warga. Apalagi […]