Cara Mempercepat Proses Pengambilan Bagasi Setelah Penerbangan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Setelah penerbangan panjang, penumpang seringkali harus menunggu cukup lama hingga bagasi muncul di conveyor tempat pengambilan. Namun, ada beberapa cara agar bagasi Anda keluar lebih cepat:

1. Check-in Terakhir: Jika memungkinkan, lakukan check-in selambat mungkin. Koper yang check-in terakhir akan dimasukkan ke dalam pesawat terakhir dan menjadi yang pertama dikeluarkan ketika mencapai tujuan.

2. Pasang Label “Fragile”: Memasang label “fragile” pada koper dapat membantu mengurangi waktu tunggu. Bagasi yang ditandai sebagai barang rapuh biasanya dimuat terakhir, sehingga lebih cepat turun dari pesawat.

3. Serahkan Koper di Gerbang Pesawat: Anda dapat menyerahkan koper saat digerbang pesawat untuk dimasukkan ke dalam ruang kargo. Namun, perlu diperhatikan bahwa metode ini memiliki kelemahan, seperti tidak bisa membawa cairan atau barang lain yang tidak dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing.

4. Pilih Penerbangan Langsung: Jika memungkinkan, pilih penerbangan langsung tanpa transit. Bagasi pada penerbangan langsung cenderung lebih cepat dikeluarkan karena tidak ada perpindahan antar-pesawat.

5. Gunakan Bagasi Kabin: Bawa barang penting dalam tas kabin agar tidak perlu menunggu bagasi. Pastikan tas kabin sesuai dengan ketentuan maskapai agar bisa dibawa ke dalam pesawat.

6.Cek Ukuran dan Berat Bagasi: Pastikan bagasi Anda sesuai dengan ketentuan ukuran dan berat yang ditetapkan oleh maskapai. Bagasi yang memenuhi syarat akan lebih mudah dikeluarkan.

Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan bagasi Anda tiba dengan cepat di tujuan. Selamat berlibur.

@shintadewip

Baca Juga :  Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Alor Luncurkan Kegiatan Ekspedisi Pemantauan Terumbu Karang

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyanyi Virgoun Ditangkap Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Sab Jun 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Penyanyi Virgoun ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Berikut adalah kronologi penangkapannya: Penangkapan di Kamar Kos, Pada Kamis (20/6/2024), Virgoun diamankan di kamar kosnya di daerah Ampera, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.00 dini hari WIB. Polisi juga […]