Cegah Rem Blong, Petugas Pospam Cukang Monteng Lakukan Teknik Ini

Editor Petugas Pospam Cukang Monteng Kecamatan Ibun sedang melakukan pendinginan rem motor matic dalam Operasi Lilin Lodaya 2020, Senin (28/12/2020) siang./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Operasi Lilin Lodaya 2020 yang digelar oleh Polri sejak tanggal 21 Desember 2020 dilaksanakan sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 maupun kecelakaan lalu lintas.

Dalam upaya mengurangi resiko kecelakaan, Pospam XIV Cukang Monteng Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan pendinginan rem bagi kendaraan R-2, terutama jenis matic, dengan cara menyiram rem dengan air yang dilakukan oleh Petugas Pospam dari TNI, Dishub, Satpol PP, dan Tim Kesehatan.

Hal itu dilakukan guna memfungsikan kembali sistem rem kendaraan matic, setelah sebelumnya menuruni jalan yang curam dari arah Garut ke Kamojang Ibun.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K., melalui Kapolsek Ibun, Iptu Carsono S.H., mengatakan kegiatan pendinginan rem tersebut juga diiringi dengan himbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, serta membagikan masker.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang akan melintasi jalur Kamojang-Ibun untuk persiapan kendaraan dan fisik yang prima, karena jalan turunan dan tanjakan curam,” ucap Carsono kepada VISI.NEWS di Ibun, Senin (28/12/2020) siang.

Menurut Carsono, yang juga merupakan Kapospam Cukang Monteng, menjelang libur panjang Tahun Baru, jalur ini banyak dilalui kendaraan bermotor roda dua untuk berwisata.

“Guna antisipasi dan minimalisir terjadinya kecelakaan berlalulintas, kami melakukan tindakan keselamatan dengan pendinginan ini. Diharapkan ketika keluar rumah terapkan Protokol Kesehatan, di antaranya menggunakan masker,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Distanbun Kab. Bandung Gelar Pasar Murah untuk Pemenuhan Protein dan Gizi Masyarakat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jateng Rencana Gunakan GeNose C19 untuk Tingkatkan Tracing

Sen Des 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memesan GeNose C19, alat pendeteksi virus COVID-19 buatan Universitas Gajah Mada (UGM). Alat tersebut nantinya membantu surveilans untuk meningkatkan tracing dengan cara mudah dan cepat. “Kita sudah minta untuk pesan dan sudah komunikasi antara Dinas Kesehatan Jateng dengan UGM, sudah ada price […]