Dada Rosada, “Semua Caleg Saya Doakan Semoga Menjadi Dewan”

Editor Mantan Wali Kota Bandung H. Dada Rosada saat bersilaturrahmi di rumahnya di Desa/Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (18/5/2023). /visi.news/m. purnama alam
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Mantan Wali Kota Bandung H. Dada Rosada masih enerjik di usianya yang sudah lewat 76 tahun. Pada silaturahmi yang berlangsung bersama para tokoh lintas profesi di rumahnya di Desa/Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (18/5/2023), ia nampak masih semangat mengajak teman-temannya untuk berkiprah, utamanya untuk fokus pada masalah pendidikan dan kesejahteraan.

Hadir juga pada acara tersebut para Bakal Calon Legislatf (Bacaleg) dari PAN, Partai Gelora, Partai Golkar dan partai lainnya. Juga nampak terlihat mantan Wakil Bupati Bandung H. Deden Rumaji, dan Mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda. “Alhamdulillah, saya ini meski sudah tidak punya jabatan lagi, sudah bukan pejabat lagi masih banyak yang datang ke saya. Partai, sudah ada delapan partai yang datang, sama-sama minta dukungan dan didoakan. Nanti ada juga yang dari Partai Hanura dan PKS. Jadi ada 10 partai yang datang ke sini,” ujarnya dengan gaya bicara dan senyum khasnya.

Dada mengatakan, karena silaturrahmi itu penting bahkan wajib sebagaimana diwajibkan oleh Allah SWT, maka ia membuka diri untuk silaturrahmi dengan semua partai, meski dirinya kader Partai Golkar. “Para Caleg yang datang ke sini, saya doakan semuanya jadi dewan. Anggota dewan lokal, dewan regional dan dewan nasional. Saya mendukung bukan hanya dengan do’a, tapi saya juga akan bantu sosialisasikan. Semoga semuanya jadi,” ungkap Dada seraya menyebutkan pada acara tersebut juga hadir sahabatnya yang jauh-jauh datang dari Medan Amir Mirza Hutagalung yang putranya , Daffa, sedang nyaleg untuk DPRD Jawa Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kata Dada, karena demokrasi dibangun oleh kita-kita, maka keberadaan partai politik itu merupakan bagian dari demokrasi. “Oleh karenanya, para calong anggota legislatif ini harus kita dukung supaya jadi agar bisa mendorong pembangunan yang lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Airlangga: Golkar Targetkan Menangi Pileg dan Pilpres 2024

Visi hidupnya sendiri, katanya, sekarang lebih terfokus pada pendidikan dan kesejahteraanc masyarakat. Pendidikan itu, katanya, sudah sering mereka lakukan saat dirinya menjadi menjadi Wali Kota Kota Bandung. “Ini pendidikan tinggi. Kita ingin menyelenggarakan perguruan tingga yang bermanfaat bagi masyarakat. Pendidikan itu penting. Kita-kita ini bisa begini, bisa berkumpul di sini karena pendidikan. Tanpa pendidikan yang baik, kita tidak akan jadi para pejabat, dan tidak mungkin bisa berkumpul di sini. Oleh arena itu, kepada para orang tua, utamakan pendidikan untuk anak-anak itu. Penting, harus sangat diperhatikan,” katanya.

Ia juga menyebutkan, tujuan hidupnya sekarang hanya semata-meta ingin mendapat ridho Allah SWT, tidak sombong. “Dan saya upayakan sebaik-baiknya kalau ada kekurangan saya mohon maaf. Begitu juga dalam penyelenggaraan acara ini, jangan kapok. Kalau nanti mengadakan acara lagi disini, makanannya kita rubah yang lebih enak. Kupat tahu Barjahnya kita tambah,” ungkap Dada seraya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara Yayasan Sauyunan, yang sebelumnya akan diselenggarakan di Lembang, tapi akhirnya dipindah ke rumahnya di Ciparay.

Di bagian akhir sambutannya, Dada mendoakan semua yang hadir untuk terus menjalin silaturrahmi , menjalin kasih sayang. “Karena dengan banyaknya silaturrahmi, ketika saya kehilangan waktu selama 10 tahun di Cipinang dan Sukamiskin, ternyata banyak dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang datang ke Lapas. Kita masih bisa bersilaturahmi. Kebetulan ini, ada yang punya Kupat Barjah, yang selalu membawa kupatnya ke Lapas,” ungkapnya.

Mumpung masih ada umur, kata Dada, ia mendoakan agar semua caleg yang hadir jadi dewan, harus senantiasa sehat, bahagia, dan masuk surga. “Agar nanti kita bisa berkumpul lagi dalam suasana bahagia di surga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Terkait Narkoba, Polisi Tangkap Penyanyi Reza Artamevia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Imbau Warga Dukung PSN dan Waspadai Provokasi Menghambat Program Nasional

Jum Mei 19 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memproyeksikan Proyek Strategi Nasional (PSN) Bendungan Karangnongko akan memiliki efek domino yang positif pada masyarakat sekitar. Dampak itu mulai dari bidang ekonomi hingga kesejahteraan sosial masyarakat. Sehingga, rencana ini memerlukan suasana kondusif dalam mendukung PSN ini. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan […]