Daftarkan 55 Bacaleg PKB ke KPU, Kang DS Optimis Raih Suara Tinggi di Pemilu 2024

Editor Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna foto selfie bersama kadernya saat pendaftaran ke KPU, Sabtu (13/5/2023) siang. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Kang DS : “PKB saat ini seperti matahari di siang hari, panasnya menyengat, sinarnya menyilaukan”.

VISI.NEWS | SOREANG – “Bismillahi tawakaltu ‘alallahi la haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim….Bismillahi majreha wamursaha“, demikian kalimat yang diucapkan Ketua DPC PKB Kab. Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna saat bersama pengurus DPC PKB Kab.Bandung menuju KPUD untuk melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kab Bandung Periode 2024-2029, Sabtu (13/5/2023) siang.

Sebanyak 55 orang kader didaftarkan, meliputi tujuh dapil untuk memperebutkan kursi anggota DPRD. Pada periode sebelumnya tahun 2019-2024, PKB berhasil menempatkan 6 orang kadernya sebagai anggota DPRD.

Untuk periode 2024-2029, katanya, DPC PKB Kab. Bandung menargetkan perolehan suara sebanyak 15 kursi. “Penetapan target ini bukan semata-mata keinginan, tetapi berdasarkan dari hasil analisis terhadap pemetaan kekuatan dan dinamika politik yang terjadi,” ujar pria yang akrab disapa Kang DS ini.

Lebih jauh Kang DS menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil survey Saiful Muzani Reasearch and Consulting (SMRC) di awal 2023 ini, elektabilitas PKB terus meningkat hingga berada pada posisi 3 teratas.

“Hal membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap PKB semakin meningkat. Kondisi ini menjadi motivasi sekaligus tantangan tersendiri bagi segenap kader PKB dalam kedudukan apapun agar mampu berkinerja dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Dengan do’a dan dukungan para ulama, dan segenap masyarakat Kab. Bandung, Kang DS yang juga Bupati Bandung ini yakin perjuangan PKB pada Pemilu 2024 akan meraih suara yang tinggi, bahkan bisa menjadi juara.

Ketika ditanya, mengapa pendaftaran di siang hari? Kang DS, menjawab, selain menyesuaikan dengan jadwal KPU, “Ini merupakan gambaran bahwa saat ini PKB seperti matahari di siang hari, panasnya menyengat dan cahayanya menyilaukan,” jawab Kang DS sambil tersenyum.@alfa/*

Baca Juga :  Kawal PPKM, Diskar PB Kota Bandung dan Petugas Gabungan Sisir Tempat Hiburan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bojonegoro Gelar Sarasehan Hari Buruh, Dorong Industri yang Sehat dan Kondusif

Sab Mei 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) menggelar serasehan untuk memperingati Hari Buruh Internasional di Adelia Café and Resto Jl. Gajah Mada no 122 Bojonegoro, Jumat (12/5/2023). Kegiatan ini hasil kerja sama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi […]