Danrem 063/SGJ Tinjau Tempat Isoter dan Serbuan Vaksinasi Lansia di Wilayah Kodim 0619/PWK

Editor Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga beserta jajaran melakukan peninjauan tempat isoter Covid-19 di mess Anggrek Dormitory Kota Bukit Indah (KBI) Jalan Bypass Bungursari Purwakarta, Sabtu (4/9/2021). /visi.news/deni ramdani
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga beserta jajaran melakukan peninjauan tempat isolasi terpusat (isoter) Covid-19 di mess Anggrek Dormitory Kota Bukit Indah (KBI) Jalan Bypass Bungursari Purwakarta, Sabtu (4/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut,Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga menyampaikan kepada tenaga kesehatan ataupun yang jaga di lokasi isoter agar mereka melaksanakan vaksinasi untuk dirinya dan selalu menggunakan masker sebagai pelindung diri yang paling utama.

“Jangan lupa maskernya dipakai, karena masker juga sama penting untuk pelindung diri. Namun kami harapkan tiga pilar baik dari TNI, Polri dan Pemda lebih memaksimalkan isoter dari pada isolasi mandiri (isoman). Untuk pelaksanaan isoman bagi penderita Covid-19 dikhawatirkan dapat menulari keluarganya sendiri, oleh karena itu maka lebih bagus kalo penderita Covid-19 menjalani isoter,” ujarnya.

Percayalah, kata Danrem, pemerintah mencari solusi yang terbaik untuk rakyatnya. “Intinya, masyarakat jangan khawatir akan perawat di isoter, karena tenaga kesehatan (nakes) sudah teruji bagaimana cara mengatasi dan merawat pasien yang sedang menjalani isoter. Semoga dengan kita bersama-sama, Covid-19 ini bisa segera dapat kita kendalikan,” tambahnya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas tiga pilar dalam pengendalian percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya dan tersedianya fasilitas isoter dan mendukung upaya optimalisasi serbuan vaksinasi.

“Sekali lagi kami berharap tiga pilar baik TNI, Polri dan Pemda selalu bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Selain itu, Danrem juga memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Dan mengajak semua pihak untuk bersama sama menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah.

Baca Juga :  Dadang R Kalyubi Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar 2020-2025

“Saya intruksikan kepada seluruh prajurit TNI untuk dapat mempercepat program vaksinasi di wilayahnya masing-masing serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas),” tegasnya.

Usai melaksanakan peninjauan ketempat isoter, Danrem 063/SGJ Kolonel INF Elkines Villando Dewangga didampingi Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana dan perwakilan dari Kapolres Purwakarta langsung meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi lansia di Dinas Kesehatan dan Kecamatan Purwakarta.

Diakhir peninjauan Danrem 063/SGJ, memberikan pengarahan, pembinaan dan pembekalan tentang aplikasi Silacak dan Tracer kepada Babinsa dan Binmas di Taman Maya Datar Pemkab Purwakarta. @der

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DUNIA ISLAM: Peristiwa Penting Pertama Terkait Islam di Amerika

Ming Sep 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebelum abad ke-19, sebagian besar muslim datang ke negara-negara Barat sebagai orang Afrika yang diperbudak dan dipaksa meninggalkan keyakinan mereka saat tiba di perkebunan. Bahkan ada catatan sejarah yang menunjukkan orang-orang dengan nama Arab berkompetisi menjadi orang pertama di AS. Tercatat pada 1788 terdapat dalil konstitusi yang […]