Desa Cimekar Siap Bersaing di Level Provinsi

Editor Ketua TP PKK Kab Bandung berikan sambutan di acara PKK Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi baru baru ini./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna “ngalongok” rumah sehat di Kampung Bojongsari RW 11 Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (20/5). Kunjungan Emma yang juga istri Bupati Bandung Dadang Supriatna ini melihat rumah sehat di Desa Cimekar untuk memantau langsung keberadaannya. Pasalnya, rumah sehat ini atas kiprah TP PKK Desa Cimekar dan para kader posyandunya. Apalagi TP PKK dan keberadaan posyandu desa ini juara 1 tingkat Kabupaten Bandung belum lama ini.

Emma bersama rombongan pengurus TP PKK Kabupaten Bandung sebelum ngalongok rumah sehat sempat bersilaturahmi di Aula Kantor Desa Cimekar dengan pengurus TP PKK Kecamatan Cileunyi dan TP PKK Desa Cimekar.

Hadir Camat Cileunyi Solihin beserta istri Ny. Sri Heti Pertamawati Solihin yang juga Ketua TP PKK Cileunyi dan Kades Cimekar Iwan Darmawan beserta istri Ny. Cucun Cunaryah, Ketua TP PKK Desa Cimekar. Dalam silaturahmi dan sambutannya di Aula Kantor Desa Cimekar Emma memberikan motivasi kepada pengurus TP PKK Kec. Cileunyi dan TP Desa Cimekar.
TP PKK dan Posyandu Desa Cimekar yang meraih juara 1 lomba PKK/Posyandu tingkat Kabupaten Bandung dipersiapkan untuk lomba PKK/Posyandu tingkat Provinsi Jabar.

“Kami pengurus TP PKK Kabupaten Bandung mengapresiasi PKK/Posyandu Desa Cimekar juara 1 lomba PKK/Posyandu tingkat Kab. Bandung. Harus bersiap siap karena akan diikutsertakan dalam lomba PKK/Posyandu tingkat Jabar,”ungkap Emma.

Setelah bersilaturahmi, melakukan pembinaan, memotivasi dan sharing, Emma berserta rombongan meninjau sejumlah posyandu di Desa Cimekar dan terakhir mengunjungi rumah sehat di RW 11.

Sementara itu Camat Cileunyi Solihin didampingi Kades Cimekar Iwan Darmawan ketika ditemui di rumah sehat mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bandung berserta rombongan telah berkunjung ke Desa Cimekar.

Baca Juga :  Telah Hadir Buku Prinsip dan Panduan Seni Islami yang Dirilis MUI

“Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Bandung dan rombongan bukan sekadar kunjungan. Namun ada nilai dan makna lain yaitu memberikan motivasi agar PPK/Posyandu Desa Cimekar bisa bersaing dan berbicara di tingkat Jabar,” kata Solihin.

Menurut Solihin, kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Bandung beserta pengurus lainnyi tersebut, selain melakukan pembinaan, dan memberikan motivasi juga untuk sharing.

“Kita dari kecamatan dan Desa Cimekar sudah harus mempersiapkan dalam lomba di tingkat Jabar. Yang dilombakan nanti kan 10 program PKK. Sejak dini kita harus sudah mempersiapkan dan berharap PKK/Posyandu Desa Cimekar bisa meraih prestasi di tingkat Jabar,” pungkas camat. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPR RI Tolak Perpanjangan Kontrak TPSA Sarimukti

Jum Mei 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi IV DPR RI Yadi Srimulyadi tolak perpanjangan kontrak Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) desa Sarimukti Kec. Cipatat kab. Bandung Barat oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Februari lalu. Penolakan wakil rakyat itu soal Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) bagi TPSA Sarimukti hingga lima tahun […]