Desa Tenjolaya Kab. Bandung Juara Kampung Tangguh Covid-19

Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu meraih juara pertama Kampung Tangguh Covid-19 Tingkat Polresta Bandung
Jangan Lupa Bagikan
  • Bupati, “Masyarakat Tenjolaya dukung Kabupaten Bandung berada di Zona Biru”

VISI.NEWS – Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kab. Bandung, meraih juara pertama Kampung Tangguh Covid-19 Tingkat Polresta Bandung. Selain dalam penerapan protokol kesehatan, Tenjolaya juga dinilai baik dari aspek ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakatnya.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Tenjolaya dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga mendukung Kabupaten Bandung berada di zona biru covid-19.

“Desa Tenjolaya sudah menyiapkan rumah isolasi bagi mereka yang ada gejala covid-19, alhamdulillah sampai saat ini semua warganya negatif. Selain itu di berbagai sudut kampung, kita lihat disediakan tempat cuci tangan, masyarakat pun bermasker saat keluar rumah. Pola hidup sehat yang diterapkan di masyarakat, sangat mendukung persiapan masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru),” ucap Bupati Dadang Naser di sela-sela acara Lembur Tohaga Sabilulungan Mantap di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu, Rabu (24/6/2020).

Sementara dari aspek ketahanan pangan dan pemberdayaan warga, bupati mengapresiasi peran salah satu tokoh masyarakat di Desa Tenjolaya. Atas binaan tokoh itu, petani diberdayakan dari mulai pola tanam hingga pemasaran, sehingga hasil pertaniannya bisa tembus ke Bandung dan Jakarta Raya.

“Pak Tigor asal Jakarta, menunjukkan kepedulian kepada warga, dengan memberikan motivasi dan membina para petani. Terima kasih atas pengabdiannya di desa ini, semoga pola yang sama bisa diaplikasikan di desa-desa lainnya. Sehingga kesejahteraan rakyat bisa meningkat,” tutur bupati.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan menambahkan, penilaian dilakukan oleh tim independen dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung.

“Kepolisian RI menyambut Hari Bhayangkara ke-74, dengan melaksanakan kegiatan kampung tangguh, yaitu kampung mandiri dalam konsep protokol kesehatan maupun ketahanan pangannya. Kami memutuskan Kampung Tohaga Tenjolaya Sabilulungan Mantap, sebagai Juara Pertama Tingkat Polresta Bandung dan akan kita perlombakan di tingkat Polda Jabar,” ujar Hendra Kurniawan.@mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anak Bungsu Bupati Tak Lolos PPDB di SMAN 1 Garut Jadi Perbincangan Publik

Rab Jun 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Informasi tak lolosnya anak bungsu Bupati Garut dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 1 Garut, saat ini menjadi perbincangan hangat. Kelegawaan orang nomor satu di Garut ini disebut-sebut sebagai sebuah sikap yang baik dan harus menjadi contoh. “Awalnya saya tak percaya saat pertama […]