Di Indonesia Belum Ada, Pengguna Listrik Tenaga Surya di Malaysia Dapat Fasilitas Pinjaman dari Bank

Editor HLB bermitra dengan ERS Energy dan Solaroo Systems untuk fasilitas pembiayaan energi hijau barunya. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KUALA LUMPUR  – Hong Leong Bank dan Hong Leong Islamic Bank (“HLB” atau “Bank”) telah meluncurkan HLB Solar Plus Loan/Financing-i, fasilitas pinjaman di sektor energi baru yang ramah lingkungan. Lewat fasilitas ini, pemilik rumah mudah mengajukan fasilitas pinjaman untuk sistem listrik tenaga surya, bersama pengajuan kredit pemilikan/pembiayaan rumah.

Terbuka bagi nasabah HLB Home Loan/Financing-i yang lama dan baru, baik nasabah yang memiliki rumah yang masih dibangun atau telah selesai dibangun, HLB Solar Plus Loan/Financing-i menawarkan plafon pinjaman hingga 105% dari nilai properti, serta opsi pembiayaan fleksibel mulai dari RM15.000 hingga RM60.000 dengan tenor 3-10 tahun, atau hingga usia debitur mencapai 70 tahun setelah pinjaman lunas, yang mana yang tercapai terlebih lebih dulu.

Sebagai tahap awal, HLB telah bermitra dengan dua penyedia sistem energi tenaga surya, ERS Energy dan Solaroo Systems. Kedua pihak ini akan menyediakan jasa instalasi, uji coba, operasional, dan pemeliharaan produk secara terpadu dan lengkap bagi para nasabah bank.

Domenic Fuda, Group Managing Director & CEO, HLB, berkata, “HLB Solar Plus Loan/Financing-i kembali menjadi inisiatif HLB guna mendukung target Malaysia untuk meningkatkan kapasitas terpasang energi terbarukan menjadi 31% pada 2025 dan 40% pada 2035.”

“Kami meyakini, lembaga keuangan menjadi unsur penting yang ikut mendorong transisi menuju sumber energi berkelanjutan. Energi terbarukan memiliki potensi pertumbuhan besar dalam mendukung agenda ekonomi rendah karbon Malaysia, serta mendatangkan manfaat jangka panjang bagi rumah tangga berkat penghematan biaya energi, menjaga kenaikan biaya energi pada masa mendatang, serta mengurangi jejak karbon,” jelas Fuda.

Charles Sik, Managing Director, Personal Financial Services, HLB, berkata, “Meski pasar tenaga surya di segmen perumahan masih tergolong baru di Malaysia, kami menerima banyak minat, khususnya dari kalangan pemilik rumah baru yang menginginkan gaya hidup dengan energi terbarukan bagi rumah baru mereka. Fasilitas pinjaman baru ini ingin memenuhi permintaan tersebut dengan mempermudah proses pinjaman ketika rumah masih dibangun atau selesai dibangun. Kemudahan ini tidak seperti metode konvensional yang hanya menawarkan fasilitas pembiayaan panel surya bagi rumah-rumah yang telah selesai dibangun. Fasilitas tersebut juga membantu pemilik rumah membagi biaya-biaya pembelian dan instalasi panel surya selama beberapa tahun. Pemilik rumah bahkan menghemat tagihan listrik bulanan sebesar 50% hingga 80%, bergantung pada kapasitas terpasang.”@mpa

Baca Juga :  Komisi III Dukung Rencana Penerapan Kembali Tilang Manual

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lantik PD GNPK RI Batang, Basri, "Tugas Kita Seperti Kiai, Tapi Agak Perlente Sedikit"

Kam Des 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BATANG – Ketua Umum Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI), M. Basri Budi Utomo mengungkapkan bahwa masyarakat punya hak dan tanggung jawab untuk turut serta mendorong penyelenggara negara yang bersih dan berwibawa. Baca juga Erlangga Pimpin PD GNPK RI Kab. Batang 2021-2026, Ini Struktur Lengkapnya […]