Di Pilkada 2020, KNPI Indramayu Bersikap Netral

Editor :
Ketua DPD KNPI Indramayu, Yoga Rahadiansyah usai dilantik beserta Pengurus DPD KNPI Indramayu masa bakti 2019-2022 di Pendopo pemkab setempat./ciremaitoday.com/taufik.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pada perhelatan Pilkada 2020, Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu bersikap netral. KNPI memposisikan netral karena di dalam komponen/pengurus KNPI banyak sekali berisikan orang-orang dari beragam organisasi kepemudaan yang ada di Kota Mangga ini.

“Dalam Pilkada Indramayu, kami bersikap netral,” kata Ketua DPD KNPI Indramayu, Yoga Rahadiansyah usai pelantikan Pengurus DPD KNPI Indramayu masa bakti 2019-2022 di Pendopo pemkab setempat, Senin (24/8), seperti dilansir Ciremaitoday.com.

Meski bersifat netral, sambung Yoga, secara pribadi mereka (pengurus) selain ASN dan penyelenggara pemilu silahkan aktif dalam menyukseskan salah satu kandidat calon bupati dan wakil bupati.

“Silahkan mau mendukung siapa. Itu salah satu bentuk aktifnya mereka dalam Pilkada Indramayu. Dukungan itu dilakukan secara pribadi dan tidak boleh membawa lembaga,” saran dia.

Ia juga mengajak para pemuda dan organisasi kepemudaan di Indramayu bisa memberikan edukasi politik tentang pilkada kepada masyarakat sehingga masyarakat tahu mana sebenarnya calon pemimpin Kabupaten Indramayu yang memiliki kapasitas dan memiliki kemampuan untuk membawa Indramayu lebih maju lagi.

Hanya saja kapasitas dan kemampuan calon akan sirna kalau masyarakat masih pragmatis, sementara rata-rata orang Indramayu kadang-kadang nilai pragmatismenya masih ada.

“Untuk menghilangkan pragmatisme di masyarakat pada masa Pilkada Indramayu tanggal 9 Desember 2020, maka temen-temen pemuda dan organisasi kepemudaan harus memberikan edukasi kepada masyarakat. Kalau hanya mengandalkan pragmatisme, saya yakin sampai kapan pun Indramayu tidak akan ada perubahan yang lebih baik,” tegasnya

Yoga menambahkan, pelantikan pengurus DPD KNPI Indramayu masa bakti 2019-2022 tertunda, kalau SK sudah ada sejak Desember 2019. Tertunda itu karena ada PSBB di tengah pandemi Covid-19 yang melarang untuk berkumpul. Karena pandemi Covid-19 itu yang seharusnya dilantik pada bulan Februari 2020 akhirnya diundur saat ini.

“Perubahan komposisi kepengurusan KNPI Indramayu mencapai 80 persen yang lama sekira 20 persen. Posisinya lebih memaksimalkan kepada yang lebih muda, baru, dan fresh,” tambahnya.

Hadir pada saat pelantikan DPD KNPI Indramayu, Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, Ketua DPD KNPI Jabar, Rio F Wilantara, Wakapolres, Kompol Galih Wardani dan undangan lainnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Calon Kepala Daerah Diminta Cantumkan Visi-Misi Tangani Covid

Kam Sep 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta seluruh calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2020 untuk memasukkan strategi penanganan virus corona (Covid-19) di daerahnya masing-masing ke dalam visi dan misi. Hal itu bertujuan untuk melihat keseriusan seluruh calon kepala daerah dalam rangka menekan angka kasus positif corona […]