Disperkimtan Kab. Bandung Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Sanitasi

Editor Kadisperkimtan Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi. /visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Peran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19), dengan mempersiap sarana prasarana yang berkaitan dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan penyelenggaraan sanitasi air bersih.

Kadisperkimtan, Ir. Erwin Rinaldi, mengatakan, dengan melakukan pola hidup sehat, dia yakin masyarakat akan terhindar dari ancaman Covid-19, dengan selalu menjaga kebersihan wilayahnya juga melakukan cuci tangan setiap kali selesai beraktivitas. Itu merupakan salah satu upaya pencegahan yang bagus.

Bahasan lainnya, dikatakan Erwin, tentang pelaksanaan pelayanan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Saat ini target yang harus diselesaikan tahun 2020  sekitar 1.900 unit Rutilahu.

“Kami mengakui, kegiatan itu akan mengundang banyaknya kerumunan orang, maka dari itu sebelum pelaksanaan kami memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya kepada VISI.NEWS di ruang kerjanya, Senin (22/6/2020).

Erwin menambahkan, pola hidup sehat itu berkaitan langsung dengan protokol kesehatan termasuk menghindari terjadinya kerumunan orang. Dengan dilakukannya zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing, penyelenggaraan rehab atau perbaikan Rutilahu warga bisa aman dan nyaman.

“Rehab Rutilahu memang agak terhambat dengan adanya pandemi Covid-19, tapi kegiatan itu harus dilaksanakan dan secepatnya bisa terealisasikan,” ujarnya.

Namun yang menjadi prioritas, ditegaskan Erwin, penerapan protokol kesehatan maksimal untuk menciptakan kondisi dan situasi yang benar-benar aman. @qia.

Baca Juga :  Wacana Provinsi Jawa Barat Jadi Sunda, Anton Charliyan: Nanti Kualat!

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

15 Bulan Saldo di Kartu KKS Kosong, 18 KPM Warga Banyuasih Tasikmalaya Gigit Jari

Sen Jun 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sudah 15 bulan, sebanyak 18 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, harus gigit jari. Pasalnya, saldo di kartu keluarga sejahtera (KKS) mereka selalu kosong. Dan mereka pun kecewa karena tidak bisa membawa paket sembako dari e-waroeng yang ada di desa […]