DPC PDIP Indramayu Gelar Rakercab Secara Virtual

Editor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara virtual di Gedung PGRI Sindang./visi.news/dadang iskandar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) secara virtual di Gedung PGRI Sindang, Kabupaten Indramayu, Minggu (23/5/2021).

Rakercab virtual tersebut, diikuti oleh 8 Kabupaten/kota di Jawa Barat yakni, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sukabumi dan secara resmi dibuka oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, disaksikan oleh Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Ir Sukur Nababan.

Tema pelaksanaan Rakercab 8 Kabupaten /kota di Jawa Barat, mengusung tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”. Hadir Bupati Indramayu, Nina Agustina yang merupakan kader PDI Perjuangan, para pengurus DPC, PAC, Badan dan Sayap Partai se-Kabupaten Indramayu.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Provinsi Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan, DPC dan PAC di Jawa Barat harus memperkuat basis politik partai yang ada di tingkat anak ranting sehingga seluruhnya terstruktur dengan baik dan benar melalui upaya konsolidasi dan evaluasi partai secara baik, sehingga struktur PDI Perjuangan sebagai mesin partai dapat berjalan secara efektif. Program rekrutmen anggota pendidikan politik pun harus menjadi perhatian bagi DPC PDI Perjuangan di setiap Kota/Kabupaten.

“Berikut terkait pemetaan desa. Artinya perkuat anak ranting, PAC, di desa sehingga nanti lewat desa muncul inovasi baru untuk membangun dari desa ke kota. Inilah yang diminta presiden, pun diminta Ibu Megawati bahwa membangun dari kampung, ke desa selanjutnya ke kota,” jelasnya

Ia menegaskan, PDI Perjuangan dengan berbagai program strategisnya dapat mengangkat masyarakat yang memiliki potensi-potensi yang ada di kampung. Melalui desa, maka potensi-potensi itu akan menjadi modal pendapatan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Great Place To Work Umumkan "Best Workplaces in Asia 2023"

Ono menambahkan, PDI Perjuangan harus menjadi partai pelopor, partai yang solid dengan lima disiplin, yaitu disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan disiplin gerakan.

“Pasca Pilkada 9 Desember 2020 kemarin di Jawa Barat, PDI Perjuangan mempunyai 10 kepala daerah dan 6 wakil kepala daerah, 13 Anggota DPR RI, 20 Anggota DPRD Provinsi, 207 DPRD Kabupaten/Kota, di 27 Kabupaten/kota ada 627 PAC, 5. 927 Ranting serta 50 ribu lebih pengurus anak ranting,” tuturnya.

Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan, menyampaikan, kegiatan Rakercab ini merupakan momentum konsolidasi partai untuk menuju kemenangan pada pemilu tahun 2024 yang akan datang, baik di pemilu legislatif atau pemilu presiden, dan Pemilu Kepala Daerah.

“DPC PDIP Kota/Kabupaten segera menyusun program yang sifatnya dapat menyentuh masyarakat serta memperkuat pondasi partai mulai dari tingkat Anak Cabang sampai ke tingkat Anak Ranting agar pada pemilu tahun 2024 nanti PDI Perjuangan dapat meraih kemenangan kembali,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, mengatakan, DPC PDI Perjuangan telah selesai membentuk kepengurusan PAC di 31 kecamatan dan kepengurusan di tingkat Ranting dan anak ranting se Kabupaten Indramayu.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Indramayu juga telah membentuk badan-badan dan sayap partai diantaranya Bappilu, BSPN, BBHAR, Badiklat, Baguna, BMI, TMP, Repdem, dan Bamusi.

“Semua kader partai di semua tingkatan harus bekerja keras untuk membesarkan partai agar pada pemilu 2024 nanti PDI Perjuangan di Indramayu dapat menambah kursi di DPRD dan meraih kemenangan” tegasnya

Dalam kesempatan Rakercab juga, berlangsung pelantikan KSB badan-badan dan sayap partai, yakni Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Badan Ekonomi dan Kerakyatan, Taruna Merah Putih (TMP), Gerakan Nelayan Tani Inonesia (GNTI), serta Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). @dais

Baca Juga :  Ada Fakta Baru, Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat : Dua DPAC Cabut Kuasa dari Pengacaranya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Apresiasi Guru Ngaji

Sen Mei 24 , 2021
Silahkan bagikan Kang DS, “Mereka adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” VISI.NEWS – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, berkomitmen memberikan apresiasi kepada para guru mengaji di Kabupaten Bandung. Upaya pemberian perhatian dan penghargaan pada para ustadz ustadzah itu, diawali dengan langkah melakukan pendataan guru ngaji se-Kabupaten Bandung, sebagai persiapan untuk dijadikan […]