DS-Center Siapkan 5.000 PJU untuk Jalan Desa di Kab. Bandung yang Masih “Poek Mongkleng”

Fasilitas PJU Tenaga Surya dipasang di jalan desa di Kab. Bandung dari program 'Indonesia Terang'./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah melalui DS-Center akan mempersiapkan dan menyalurkan 5.000 titik fasilitas umum berupa penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya untuk jalan desa se-Kabupaten Bandung pada 2020 ini.

Penyaluran bantuan berupa hibah dari pemerintah itu disalurkan melalui anggota DPRD Provinsi Jabar H.M. Dadang Supriatna dari Fraksi Golkar Provinsi Jawa Barat yang juga bakal calon (balon) Bupati Bandung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Menurut Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, bantuan hibah 5.000 titik PJU tenaga surya itu dalam program “Indonesia Terang”.

“Pemerintah desa di Kabupaten Bandung yang membutuhkan PJU tenaga surya bisa mengusulkan bantuan tersebut langsung melalui DS Center di Jalan Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung,” kata Kang DS kepada wartawan VISI.NEWS di DS Center, Minggu (31/5).

Ia mengatakan, bantuan PJU tenaga surya itu, dikhususkan untuk jalan desa yang minim penerangan di saat malam hari.

“Dengan adanya bantuan PJU melalui program ‘Indonesia Terang’ ini bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan jalan desa di Kabupaten Bandung yang tadinya ‘poek mongkleng’ (gelap gulita) menjadi ‘caang’ (terang),” harap Kang DS.

Kang DS mengatakan, bantuan 5.000 PJU tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Mengingat pengadaan bantuan ribuan PJU itu, yang semula dari pajak rakyat dan kembali untuk pembangunan guna kepentingan masyarakat luas.

“Karena itu, saya mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk sama-sama ‘ngawangun’ Kabupaten Bandung ke depan yang lebih baik,” katanya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 31 Mei: 26.473 Positif, 7.308 Sembuh

Ming Mei 31 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 700 sehingga total menjadi 26.473 kasus per Minggu (31/5). Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.308 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 1.613 meninggal dunia. “Ada penambahan kasus positif sebanyak 700 sehingga total 26.473 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat […]