Dugaan Pungli oleh MKKS Harus Dihentikan, Para Kepsek SMK di Kab. Bandung Diminta Segera Melapor

Editor Kabid Datin dan Publikasi Satgas Saber Pungli Jabar M. Yudi Ahadiat. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Satuan Tugas Pemberantasan Pungutan Liar (Satgas Pungli) Jawa Barat meminta para kepala sekolah yang diminta iuran oleh pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK di Kabupaten Bandung untuk secara resmi melapor. Laporan mereka bisa dilakukan langsung ke hotline Saber Pungli dan sangat dijamin kerahasiaannya.

Baca juga
Iuran Ganjil Majelis Kepala Sekolah
MKKS Perlu Transparan agar Tidak Menimbulkan Suudzan
Saber Pungli Jabar Mengaku Terkejut Adanya Iuran untuk MKKS di Kab. Bandung
Terkait Iuran MKKS SMK di Kab. Bandung, Kadisdik Jabar akan Segera Panggil Kepsek dan Pengurus

Hal ini dikatakan Kabid Datin dan Publikasi Satgas Saber Pungli JabarĀ  M. Yudi Ahadiat, kepada VISI.NEWS, Senin (20/12/21). Katanya, laporan dari para kepala sekolah sangat penting guna menindaklanjuti informasi yang mereka peroleh.

Saber Pungli Jabar. /visi.news/eko aripyanto

“Kami meminta agar kepsek tidak takut dan berani untuk melapor terhadap Satgas Saber Pungli Jabar, bisa datang langsung ke kantor di Jalan Diponogoro Bandung atau melalui call center (022) 422-4856, e-mail : saberpunglijabar@gmail.com, SMS/WA 082117323561, juga bisa melalaui saberpungli.jabarprov.go.id,” katanya.

Disinggung terkait penindakan tersebut, lanjut Yudi, setelah adanya laporan tertulis, Satgas Saber Pungli Jabar kemudian akan melakukan verifikasi atas data dan informasi yang didapat dari pelapor, jika ditemukan adanya indikasi dugaan tindak pidana, maka jelas akan ditindak secara hukum yang berlaku.

“Intinya adalah, Satgas Saber Pungli akan memverifikasi berkaitan data yang didapat juga mengkroscek kebenaran informasi yang dihimpun, jika memang ada indikasi dugaan tindak pidana, maka kita akan proses secara hukum,” ujarnya.

Secara kedinasan, Yudi mengungkapkan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, bisa melakukan upaya pemanggilan para pihak yakni para Kepsek SMK dan Pengurus MKKS di Kabupaten Bandung, guna meng klarifikasi atas adanya informasi berkaitan dengan dugaan iuran MKKS tersebut.

Baca Juga :  Kopi Kenangan, New Retail F&B dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia, Sukses Raih Status "Unicorn" Setelah Memperoleh Pendanaan Seri C

“Pak Kadisdik sangat berwenang untuk memanggil para pihak guna dimintai keterangannya juga meng klarifikasi informasi tersebut, jika benar terjadi maka, dugaan iuran MKKS itu harus dihentikan,” ungkapnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dugaan Pungli di MKKS Kab. Bandung, GNPK RI Jabar Siap Mengadvokasi Para Kepsek SMK

Sen Des 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Jawa Barat (Jabar), menegaskan, agar para Kepala Sekolah (Kepsek) SMK di Kabupaten Bandung, berani melaporkan terkait adanya dugaan iuran MKKS yang tak ada payung hukumnya dan memberatkan di masa pandemi Covid-19 ini. Baca juga Iuran Ganjil Majelis […]