Eks Penyidik KPK Robin Bantah Sejumlah BAP di Sidang Wali Kota Nonaktif Tanjung Balai

Editor Stepanus Robinson Pattuju. ©2021 Merdeka.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robinson Pattuju alias Robin, membantah beberapa keterangannya yang telah ditandatanganinya di berita acara pemeriksaan (BAP) dalam perkara dugaan suap yang menjerat Wali Kota nonaktif Tanjung Balai, Muhammad Syahrial.

Robin yang juga berstatus sebagai tersangka hadir secara virtual dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Medan, Senin (26/7/2021). Namun, kali ini Robin menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Syahrial. Dalam persidangan itu Robin mencabut beberapa keterangannya di dalam BAP.

Kepada penuntut umum dari KPK, Budhi Sarumpaet, Robin membantah keterlibatan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, dalam perkara dugaan suap ini.

“Kondisi saya saat itu lagi stres. Tidak bisa berpikir, sehingga saya enggak fokus,” kata Robin.

Menurut Robin, dirinya disuruh ajudan Azis yakni Dedy untuk datang ke rumah Wakil Ketua DPR RI tersebut. Keterangan yang disampaikan Robin di persidangan itu justru berbanding terbalik dengan apa yang ada di dalam BAP.@mpa/mdk

Baca Juga :  TRADE EXPO INDONESIA KE-36: Sinergi Kawasan Regional Kunci Pemulihan Ekonomi Global

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Azis Syamsuddin Akui Beri Uang Rp 200 Juta ke Mantan Penyidik KPK Robin Pattuju

Sel Jul 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pengadilan Tipikor Medan menggelar sidang kasus dugaan suap Wali Kota nonaktif Tanjungbalai Muhammad Syahrial terhadap mantan penyidik KPK Stepanus Robinson Pattuju, Senin (26/7/2021). Sidang kali ini mendengarkan kesaksian Robin dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Keduanya bersaksi melalui video conference. Sementara majelis hakim, sebagian Jaksa Penuntut Umum […]