Ema Minta Aparat Kewilayahan Lebih Gencar Imbau warganya tak Mudik

Ema Sumarna/Humas Bandung
Jangan Lupa Bagikan

“Sekarang ada arus mudik ini kita harus perketat inventarisasi, kalau tidak ya kita jebol. Kita tidak ingin ada berita tidak bagus. Seperti ada yang terpapar karena dari mudik,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, tempo hari.

Menurut Ema, untuk memutus penyebaran virus corona yakni dengan meminimalisir interaksi. Oleh karena itu, ia juga meminta warga sadar dan terbuka untuk melapor jika terlanjur pergi ke kampung halaman.

“Masa kita menghalang-halangi orang yang sudah datang. Terpenting harus terdata. Jangan menyebarkan penyakit. Mereka harus isolasi,” ujarnya.

Ema juga sudah meminta aparat kewilayahan di tingkat kecamatan menyiapkan tempat khusus isolasi. Tempat ini sebagai antisipasi jika ada warga yang tidak memiliki sarana prasarana memadai untuk isolasi mandiri.

Ema menuturkan, Dinas Kesehatan Kota Bandung mengirim 20 oang ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat untuk isolasi. Hal itu mengingat Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut tidak menunjang untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya.

“Kita juga mintakan di kecamatan kalau imemungkinkan untuk melakukan isolasi di tingkat kecamatan. Saya yakin di kecamatan pasti ada. Contohnya Sukajadi yang mengusulkan ada gedung milik Kemendagri,” tutur Ema.

Ema juga menyatakan, Pemkot Bandung kini terus berupaya bisa merealisasikan penggunaan RS. Edelweiss dan Gedung PPSDM Jalan Sangkuriang.@awn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASN Kelompok Paling tidak Terdampak Covid -19, Ridwan Kamil Gelar Open House Daring

Sen Mei 25 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS  Tradisi bersalaman-salaman atau halalbihalal pada Idulfitri tahun ini dapat diganti dengan silahturahmi secara daring, karena dalam situasi pandemi covid-19. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengadakan gelar griya atau open house secara daring dari rumah dinasnya di Kota Bandung, Minggu (24/5/20). Dalam silahturahmi secara daring tersebut, Kang […]