Facebook Mulai Soroti Akun yang Sebar Konten Viral

Ilustrasi/liputan6.com.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Facebook ingin memastikan konten yang dilihat penggunanya adalah asli dan berasal dari orang sungguhan, bukan bot atau orang lain yang berusaha menyembunyikan identitas mereka.

Pada 2018, Facebook mengklaim mulai memverifikasi identitas orang yang mengelola halaman dengan audiens besar, dan sekarang perusahaan memperluas verifikasi ID ke beberapa profil dengan audiens besar di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Liputan6.com dari laman resmi Facebook, Jumat (29/5), perusahaan bentukan Mark Zuckerberg ini akan memverifikasi identitas orang yang memiliki pola perilaku ‘tidak autentik’ di Facebook dan yang mulai menyebar dengan cepat di AS.

“Kami ingin orang merasa yakin bahwa mereka mengetahui siapa di balik konten yang mereka lihat di Facebook dan ini sangat penting ketika konten tersebut viral atau menjangkau banyak orang,” tulis Anita Joseph dan Michele Paselli selaku Product Manager Facebook.

Jika seseorang memilih untuk tidak memverifikasi identitas mereka atau ID yang diberikan tidak cocok dengan akun Facebook tertaut, distribusi postingan-an viral mereka akan berkurang sehingga lebih sedikit orang yang akan melihatnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dr. U. Komarudin: Golkar Kab. Bandung Harus Lebih Elegan Seleksi Calon Bupati

Sab Mei 30 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Dr. Ujang Komarudin, M.Si., mengatakan, dalam seleksi calon bupati, Partai Golkar Kabupaten Bandung harus elegan karena salah satu kandidat yang maju adalah istri dari bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar. “Kalau incumben maju itu 90% sudah pasti menang dan […]