Gandeng Polresta Tasikmalaya, Kemenparekraf dan Komisi X Salurkan Bantuan kepada Pelaku Ekonomi Kreatif

Editor Pelepasan pendampingan distribusi bantuan pandemi./visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto menerima kunjungan Tim Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Aula Endah Darma Lakasan Polres Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/7) pukul 09.00 WIB.

Kedatangan rombongan didampingi Kemenparekraf oleh Ketua Komisi X DPR-RI Ferdiansah, Direktur Pemasaran Regional II Sigit Wicaksono, tenaga Ahli Menteri Bidang Organisasi dan Tata Laksana, Yuki Nata Rahman,Tenaga Ahli Mentri Bidang Hubungan Antar-Lembaga, Arief Budiman, Kasubdit Pemasaran Regional III Area 1, Tringsasi Agus Rini, serta Kabag Perencanaan dan Keuangan Setiap Bidang Pemasaran, Nina Azhari.

Rombongan disambut Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, S.I.K, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Hadian, Para Pju Polresta Tasikmalaya, Para Kapolsek Jajaran Polres KotaTasikmalaya serta tamu undangan.

Kehadiran rombongan dalam rangka menyalurkan bantuan berupa paket bahan pokok bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya di Kota Tasikmalaya sudah diberikan bantuan tahap pertama dan untuk tahap kedua sudah mulai didistribusikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kementerian sudah memberikan bantuan dukungan bahan pokok bagi para pelaku usaha yang terdampak Covid19 di wilayah hukum Polers KotaTasikmalaya,” ucapnya.

Menurutnya, semua bantuan yang telah diberikan untuk para pekerja seni akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga akan tepat sasaran.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Regional II, Sigit Wicaksono dalam sambutannya mengatasnamakan Kementerian Pariwisata, mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan dukungan pemerintah kepada pelaku usaha terdampak Covid-19.

“Program ini bekerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Parekraf ( Pariwisata Ekonomi Kreatif),” terangnya.

Sementara anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah mengucapkan terima kasih kepada kepolisian karena dengan pengawalan kepolisian, bantuan bisa tepat sasaran.

Baca Juga :  Keabadian (Mengenang Prof. Azyumardi Azra)

“Acara ini sebgai bentuk kepedulian kami bersama Kementerian Pariwisata yang kedua kali bagi para pelaku usaha industri kreatif,” kata Ferdiansyah.

Menurutnya, kegiatan pemberian dukungan bahan pokok bagi pelaku usaha pariwisata kreatif yang terdampak Covid-19, sebagai program Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar dan Ekonomi Kreatif dengan dukungan Komisi X.

Usai penyerahan secara simbolis, acara dilanjutkan pelepasan pemberangkatan pendistribusian bantuan terkena dampak pandemi di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Itenas Bantah Kampusnya Jadi "Tempat Pemujaan Setan"

Sab Jul 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Institut Teknologi Nasional (Itenas) angkat bicara soal berbagai informasi viral di media sosial yang menyebut perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan PH. Mustofa, Neglasari, Cibeunyingkaler, Kota Bandung, itu telah menjadi ‘Kampus Pemujaan Setan di Bandung’. Klarifikasi itu disampaikan Itenas dalam sebuah surat yang diteken oleh Kepala Biro […]