Gandeng Polri/TNI, SMPN 2 Baleendah Gelar Vaksinasi Massal

Editor :
Kepala SMPN Baleendah Sapto Hardono, S.pd, M.Si., dan Wakapolsek Baleendah AKP Agus Suherman, S.H. /visi.news/imam supriadi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 1.269 siswa SMPN 2 Baleendah terdaftar mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan pihak sekolah dengan Polsek Baleendah, Koramil dan Puskesmas setempat.

Kepala SMPN Baleendah Sapto Hardono, S.pd, M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Kab. Bandung. “Alhamdulillah kegiatan hari ini mendapat dukungan dari TNI dan Polri melalui polsek dan koramil setempat, ” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, dari target sebanyak 1269 siswa yang datang sebanyak 1.055 siswa. “Dari jumlah tersebut yang ikut vaksinasi sebanyak 999 siswa dan sisanya 56 siswa ditunda dengan alasan beragam, ” jelasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, Sapto mengatakan, tenaga kesehatannya dibantu dari tim nakes RS Al Ihsan, Unisa dan tim nakes Puskesmas Baleendah. “Ini vaksinasi yang pertama dengan memakai sinovac multidose 95 vial,” jelasnya.

Antusiasme siswa pada kegiatan tersebut kata Sapto sangat besar terlihat dari kehadiran mereka di sekolah. “Kita umumkan untuk hadir jam 7, tapi jam 6.30 para siswa sudah pada ngumpul di gerbang sekolah,” ungkapnya.

Salah seorang siswa mendapatkan suntikan vaksin sari tenaga kesehatan. /visi.news/imam supardi

Sementara itu Wakapolsek Baleendah, AKP Agus Suherman, S.H., mewakili Kapolsek AKP Sungkowo, S.H., mengatakan, bahwa para siswa sebagai mutiara terpendam harus dijaga kesehatannya di masa pandemi Covid-19 ini. “Kesempatan ini harus  benar-benar dilaksanakan secara optimal. Mereka ini mutiara terpendam yang masa depannya harus kita jaga,” ungkapnya.

Agus mengatakan, hingga saat ini untuk wilayah Kecamatan Baleendah diperkirakan sudah 20 persen dari warganya sudah divaksin. “Kita harapkan sampai Desember  nanti bisa mencapai angka 70 persen,” ungkap Agus seraya mengatakan hari ini selain di SMPN 2 Baleendah, vaksinasi juga dilaksanakan di SMP/SMA Al Qona’ah, di Kelurahan Jelekong.@mam/asa

Baca Juga :  Pemkot Bandung Ajak OKP Bersinergi Wujudkan Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari ini Viral Blast Global Tandatangani Kerjasama dengan Bhayangkara FC

Kam Sep 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perkembangan sepakbola di tanah air, tak terlepas dari sokongan finansial maupun non – finansial. Dewasa ini persepakbolaan tanah air kembali menjadi sorotan positif, mengingat pertumbuhan masing – masing klub baik di Liga 1 maupun Liga 2, mengalami kemajuan yang signifikan. Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda seantero jagat […]