Ganjar Apresiasi “Vaksinasi Jemput Bola” Bupati Karanganyar

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Karanganyar meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jaten I, Selasa (27/7/2021).

Di sana, ia berbincang dengan warga yang tengah mengantri menunggu giliran. Sesekali Ganjar mengingatkan warga yang masih menggunakan masker kurang pas.

Kehadiran Ganjar ini menarik perhatian vaksinator wanita bernama Ridwan Rani Piyoto. Masih memakai APD lengkap, Rani yang sedang hamil besar ini menghampiri Ganjar untuk berswafoto.

Mengetahui Rani seorang bidan, Ganjar langsung menggali informasi tentang kondisi kesehatan ibu hamil dan anak-anak.

Jenengan Bidan? Coba saya tanya, di desa jenengan ada berapa yang hamil?,” tanya Ganjar.

Rani menyebutkan ada 30 ibu hamil di desanya. Salah satunya positif Covid-19. Ganjar mengapresiasi dedikasi Rani. Meski sedang mengandung anak kedua, ia tetap aktif memantau ibu hamil di desanya.

Saat Rani beranjak kembali bertugas, sambil berseloroh Ganjar mengingatkan, “Habis ini KB ya, kalau nggak KB fotone dibusak wae (dihapus saja).”

Usai memantau pelaksanaan  vaksinasi, Ganjar yang hari ini didampingi Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Robert Christanto, bertanya kepada Kepala Puskesmas Jaten 1, dr Iwan terkait percepatan vaksinasi di puskesmasnya.

“Kalau disuruh kebut vaksin puskesmas sanggup apa tidak? sanggupnya berapa?,” tanya Ganjar.

“Sanggup Pak, kami sekarang 300 sehari. Kalau ditambah 400 sehari bisa,” kata dr Iwan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Juliyatmono menjelaskan, vaksinasi di wilayahnya menggunakan sistem jemput bola. Vaksinasi dilakukan di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal calon peserta.

“Jadi yang lansia lebih dekat diajaknya Pak,” katanya.

Juliyatmono memastikan antusiasme masyarakat Karanganyar untuk ikut vaksinasi sangat tinggi. Asal stok vaksin memadai, ia yakin vaksinasi bisa berjalan cepat.

Baca Juga :  PM Pakistan Surati CEO Facebook Minta Konten Islamofobia Diblokir

“Ini kita nunggu vaksin berikutnya Pak, tapi nanti kita edukasi warga. Kita ajak mereka tapi tidak usah menyebut nama vaksinnya, yang penting ayo segera vaksin,” tegas Juliyatmono yang langsung diacungi jempol Ganjar. @Alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Borong Dagangan Kaki Lima, Ganjar Bagikan Makanan Sambil Ingatkan Prokes

Sab Jul 31 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Menikmati hari libur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersepeda pagi sambil memantau pelaksanaan protokol kesehatan di Kota Semarang, Minggu (25/7/2021). Ada tiga lokasi yang dikunjungi Ganjar yang hari itu didampingi rekannya dari tim sepeda Samba. Berangkat dari rumah dinas Puri Gedeh, Ganjar menuju daerah Sumurboto, Banyumanik. Tepat […]