Giat Kantor dan Ekonomi Saudi Dibuka, tapi Umrah dan Ziarah Masih Ditutup

Editor Kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

– Tentang haji, belum ada informasi resmi apa pun dari Saudi.

VISI.NEWS – Arab Saudi akan memberlakukan kebijakan baru dalam mengatasi Covid-19. Mulai Minggu (21/6) ini, kegiatan ekonomi dan perkantoran akan mulai dibuka.

“Besok, mulai jam 06.00 pagi, kegiatan ekonomi dan perkantoran dibolehkan. Tapi, dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan dan physical distancing,” terang Konsul Haji KJRI Jeddah saat dikonfirmasi terkait kebijakan baru Arab Saudi dalam mengatasi pandemi Covid-19, Sabtu (20/6), seperti dilansir kemenag.go.id.

“Larangan umrah dan ziarah tetap diberlakukan dan akan dilakukan evaluasi sesuai ketentuan kesehatan,” lanjutnya.

Selain umrah dan ziarah, Saudi juga masih menutup penerbangan Internasional. Termasuk yang  ditutup juga adalah perbatasan baik darat maupun laut.

“Saudi juga mengumumkan akan memberlakukan sanksi bagi yang melanggar ketentuan,” jelas Endang.

Ditanya tentang haji, Endang mengatakan bahwa belum ada informasi resmi apa pun dari Saudi. Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Saudi masih cukup tinggi. Bahkan, dalam satu pekan terakhir, kasus barunya rata-rata di atas dua ribu positif Covid-19 per hari. @fen

Baca Juga :  Malam Pergantian Tahun, Fasilitas Publik di Kota Tasikmalaya akan Ditutup

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sebelum Mulai Kegiatan Belajar, Ribuan Santri Diwajibkan Isolasi Mandiri

Sab Jun 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Memasuki masa kegiatan belajar mengajar, ribuan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri yang baru tiba wajib menjalani isolasi mandiri selama dua minggu. “Kedatangan santri secara bertahap dari total seluruhnya 28.000, yang hari ini kami jadwalkan datang 10 persen, sekitar 2.500 santri,” kata Juru Bicara dan Ketua […]