GNPK RI Jawa Barat Sampaikan Pesan Khusus Kepada Bupati Terpilih

Editor :
Ketua GNPK RI Jawa Barat, H. Nana Supriatna Hadiwinata./visi.news/istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebagaimana diketahui bersama, Pilkada Serentak Tahun 2020 baru saja usai. Pesta demokrasi yang digelar dalam keadaan prihatin di tengah ancaman pandemi Covid-19 tersebut dipandang sukses oleh berbagai pihak.

Sebuah harapan disampaikan khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung terpilih, H. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan, dari Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Jawa Barat terkait dengan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Pemkab Bandung.

Ketua Organisasi Masyarakat GNPK RI Jawa Barat, H. Nana Supriatna Hadiwinata, mengatakan bahwa pencegahan dan pemberantasan korupsi adalah merupakan tanggung jawab kita bersama.

Menurut Nana, untuk itu perlu dijalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk dengan GNPK RI Jabar, sehingga sinergitas dalam pencegahan korupsi dapat dilakukan secara maksimal.

“GNPK RI adalah sebuah Ormas berskala nasional yang pergerakannya spesifik fokus pada pencegahan korupsi,” jelas Nana kepada VISI.NEWS, saat dihubungi via Whatsapp, Jumat (25/12/2020) malam.

Nana memaparkan, GNPK RI Jabar akan terus melakukan pergerakan dengan melakukan sosial kontrol terhadap kinerja positif bagi penyelenggara negara dan pelaku pembangunan lainnya.

Lanjut Nana, hal ini merupakan bentuk kontribusi Ormas GNPK RI, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Bandung.

Nana menambahkan, indikasi penyimpangan pengelolaan keuangan negara pada Pemkab Bandung masih menyisakan persoalan yang harus ditangani serius oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Pengawasan melekat dan pengawasan masyarakat harus sinergi, sehingga Pemkab Bandung ke depan bebas dari korupsi dengan peningkatan SDM ASN yang mumpuni,” paparnya.

Dirinya bersama pengurus GNPK RI Jabar, mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

“Semoga dalam menjalankan tugasnya¬† nanti secara amanah dan berkinerja lebih baik dalam memimpin Pemerintahan Kabupaten Bandung. Kami GNPK RI Jabar, akan terus mengawal jalannya roda pemerintahan Kabupaten Bandung. Salam Anti Korupsi!” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Nataru, Jateng Optimalkan Tiga Hal

Sab Des 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan fokus mengoptimalkan tiga hal, yakni potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), potensi kerumunan dan bencana. “Saya minta semua siaga, karena ada banyak hal yang menjadi perhatian. Selain gangguan Kamtibmas, juga ada potensi kerumunan yang bisa menjadikan […]