Habib Rizieq Ditahan, Polda Jabar Usut Tuntas Penyidikan Kasus Mega Mendung dan RS UMMI Bogor

Editor :
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A Chaniago, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Jabar./visi.news/istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan tetap mengusut kasus kerumunan massa di Gadog, Mega Mendung, Kabupaten Bogor, dan dugaan penghalangan upaya penanggulangan Covid-19 di RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.

Proses hukum terhadap kasus itu terus berjalan, meski Habib Rizieq saat ini telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dopiri, melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A Chaniago. “Jalan terus. Sekarang kan sedang berjalan. Pekan depan masih ada pemanggilan saksi-saksi,” kata Erdi, Minggu (13/12/2020).

Menurut Erdi, Kasus yang ditangani Polda Jabar saat ini adalah kasus kerumunan di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, pada Jumat 13 November 2020, dan menghalang-halangi petugas melakukan penanggulangan pandemi Covid-19 saat Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi, Kota Bogor.

Kata Erdi, status kedua kasus tersebut telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Meski begitu, penyidik Polda Jabar dan Polres Bogor belum menetapkan tersangka.

Disinggung apakah Rizieq Shihab kembali jadi tersangka dalam dua kasus itu, Erdi mengemukakan, tergantung hasil penyidikan. “Tergantung hasil penyidikan dan pertimbangan penyidik. Yang pasti, dua kasus itu masih dalam proses,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Agus Tajudin S.Pd Siap Maju di Periode Kedua

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Kematian Covid -19 Meningkat, Relawan Pemulasaraan Jenazah Inisiatif Membuat Peti Mati

Ming Des 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya, berbuntut meningkat juga kasus kematian. Hal tersebut berdampak juga pada kebutuhan dan penyediaan peti mati. Kondisi ini menggugah para relawan tim pemulasaraan jenazah (petugas kamar mayat) RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya yang berinisiatif membuat peti mati untuk membantu menutupi kekurangan persediaan […]