Hari ini Hasbuna Deklarasi Dukung Paslon NU di Ciparay

Ketua Pelaksana acara Hasbuna KH. Ibnu Athoilah Yusup saat persiapan acara di lokasi, Minggu (20/9)./visi.news/yusup supriatna.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 300 santri, ustaz, dan kiai yang tergabung dalam wadah Himpunan Santri Kabupaten Bandung Berdaya Guna (Hasbuna) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akan mendeklarasikan dan mendukung pasangan bakal calon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung, Hj. Kurnia Agustina Naser dan H. Usman Sayogi.

Ketua Pelaksana KH Ibnu Athoilah Yusup mengatakan, acara bakal digelar di Graha Iman Jalan Raya Pacet No. 99, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,Minggu (20/9), pkl. 13.00 WIB.

Dalam acara tersebut direncanakan hadir Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan (DPD Golkar) Kabupaten Bandung H Dadang M Naser, juga beberapa pimpinan pondok pesantren yang berdomisili di Kabupaten Bandung.

Di antara pimpinan ponpes yang akan hadir, KH. Ibnu Athoilah Yusup Baitul Arqom Kecamatan Pacet, KH. Rif’at Aby Sahid Pontren Al Falah Kecamatan Cicalengka, dan KH. Mumu Zaenal Mubaroq Ponpres Almubasir Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Pantauan VISI.NEWS di lapangan, beberapa santri sedang sibuk melakukan persiapan acara dengan membereskan kursi dan menyiapkan kelengkapan acara.

Selain itu, panitia juga menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan seperti alat pengecek suhu, masker, dan cuci tangan. 

KH. Ibnu Athoilah Yusup mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan resmi dari ratusan bahkan ribuan ustaz dan santri yang berdomisili di Kabupaten Bandung kepada pasangan bakal calon Hj. Kurnia Agustina Naser dan Usman Sayogi (NU).

Kata Ibnu, acara ini akan ada beberapa perwakilan deklarator dari kiai, ustaz, dan para santri. Nantinya, deklarator ini secara bersama akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan NU.

“Tadinya akan banyak yang hadir, rencana ribuan santri dan ustaz dan para kiai. Namun, karena wabah Covid-19, yang hadir saat ini perwakilan saja,” jelas Ibnu saat diwawancara VISI.NEWS di lokasi.

Menurut dia, dukungan resmi ini merupakan bukti nyata dari pihaknya, dari kiai, para ustaz, dan santri yang berasal dari pontren mendukung dan akan memenangi pasangan NU.

“Dukungan yang diberikan ini, salah satunya adalah ingin melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung di berbagai sektor,” ucapnya.

Kata Ibnu, dalam kurun waktu 10 tahun dijabat oleh H. Dadang M Naser, banyak program di Kabupaten Bandung yang sudah berhasil dilaksanakan dengan baik dan terasa oleh masyarakat. Di antaranya, pembangunan jalan dan pembangunan gedung ormas Islam.

“Dari beberapa aspek pembangunan tersebut, jelas ada pembangunan yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Makanya kita mendorong kembali melanjutkan program yang belum terealisasi dengan mendukung Nia Usman (NU)” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Gorong-gorong Jalur Napi WN Cina Kabur dari Lapas Tangerang

Ming Sep 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Seorang narapidana narkoba warga negara Cina bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Cai nekat kabur dengan membuat galian lubang di sel tahanan. Pantauan detikcom, Sabtu (19/9), galian lubang itu menembus ke samping kiri lapas di Jalan Veteran, Tangerang. Galian lubang saat ini terlihat sudah ditutup. […]