Hari Pertama, Pasangan “Hade- Yakin” Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya

Editor :
Bakal calon Bupati, Ade Sugianto saat menyerahkan berkas dan persyaratan pencalonan dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Jamaludin/visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di hari pertama pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pasangan Ade Sugianto – Cecep Nurul Yakin sebagai pasangan pertama yang secara resmi mendaftarkan ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (4/9).

Pasangan Ade – Cecep sendiri diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP. Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan yang dikenal “Hade-Yakin” ini melaksanakan salat jumat di Masjid Baitulrahman, Jalan Pemkab Tasikmalaya.

Seusai menjalankan salat jumat, pasangan ini berangkat menuju kantor KPU dengan diantar pengurus kedua partai, anggota keluarga kedua pasangan, serta tim pemenangan.

Meski demikian, KPU selaku penyelenggara hanya membolehkan 15 orang yang ikut masuk ke ruangan pendaftaran. Mereka pun harus mematuhi protokol kesehatan seiring dengan pandemi Covid -19.

Seluruh berkas dan persyaratan pencalonan diserahkan pasangan calon dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk kemudian diverifikasi dan divalidasi kesesuaiannya.

Bakal calon bupati, Ade yang merupakan petahana juga Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, mudah-mudahan segala tahapan Pilkada Tasikmalaya bisa berjalan dengan baik dan tanpa kendala. Dia pun mengajak seluruh masyarkat untuk pro-aktif dan berpartisipasi menyalurkan pilihnya pada Pilkada 9 Desmber nanti.

Kata Ade, siapa pun lawannya diharapkan bisa berkompetisi dengan baik dan tidak ada politik saling menjatuhkan, ungkapnya.

Harapan yang sama dikatakan bakal calon wakil bupati, Cecep yang berharap doa, bimbingan dan dukungan dari semua pihak. Ia pun mengajak semua berlomba-lomba dalam kebaikan. Bagi dia siapa pun nanti yang akan memimpin Kabupaten Tasikmalaya, itu adalah yang terbaik untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Jamaludin mengatakan setelah dilakukan verifikasi dan validasi keabsahan persyaratan pencalonan Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya, pihaknya menyatakan semua dokumen yang dibawa pasangan “Hade-Yakin” tersebut lengkap dan memenuhi syarat.

Adapun terkait jadwal pendaftaran pada hari pertama ini, KPU membuka sampai pukul 16.00 WIB. Selanjutnya pendaftaran dibuka kembali pada Sabtu dan Minggu (5-6/9). @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Jateng Bersama Pemuda Panca Marga Beri Bantuan Sembako dan Masker

Jum Sep 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS –┬áDalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 Polda Jateng menerima kunjungan dari Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) di Loby Mapolda Jateng dalam rangka memberikan bantuan sosial sembako dan bantuan masker kepada Polda Jateng, Jum’at (4/9/2020). Rombongan PP PPM yang dipimpin oleh Joesuef Faisal Husinsyah diterima oleh Kapolda Jateng […]