Hujan Deras Sebabkan Banjir Bandang, PDAM Sebut 7 Kecamatan Kekurangan Air Bersih

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY -Gangguan pengaliran air PDAM Tirta Raharja kembali terjadi di sejumlah wilayah pelayanan II, meliputi Kecamatan Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot. Kemudian juga untuk pelayanan wilayah III, meliputi Kecamatan Ciparay, Majalaya, Cicalengka, dan Rancaekek.

Hal tersebut, disampaikan pihak perumda air minum tirta raharja melalui keterangannya di yang diunggah akun instagram @perumdatirtaraharja pada Rabu (10/1/2024).

Gangguan pengaliran di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikoneng, dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Sehingga menyebabkan banjir bandang yang cukup serius.

“Dikarenakan terjadi banjir bandang, air baku jadi keruh sekali dan banyak lumpur, pasir hingga sampah. Sehingga saluran air bersih tersumbat,” ulasnya.

Lebih lanjut, rencananya pengaliran air kepada para pelanggan diperkirakan dapat berjalan normal secepatnya.

“Estimasi (perbaikan) dilakukan dalam waktu 24 jam, semoga dapat teratasi segera,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Phapros Gandeng Perusahaan Korea Selatan Jalin Kerjasama Ekspor – Impor

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bandung akan Diguyur Hujan dari Siang hingga Malam

Rab Jan 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan dari siang hingga malam hari ini, Rabu (10/1/2024). Hal itu berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dapat diakses melalui laman resminya. Menurut data BMKG, cuaca di Bandung akan berawan pada pagi dan […]