Ingersoll Rand Tetapkan Target Lingkungan Hidup untuk Tahun 2030 dan 2050

Editor Target-Target Lingkungan Hidup Ingersoll Rand untuk Tahun 2030 dan 2050. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ingersoll Rand Inc., penyedia berbagai solusi flow creation dan industri yang terkemuka di dunia, dengan gembira menetapkan target-target lingkungan hidup untuk tahun 2030 dan 2050. Demi meningkatkan kualitas UDARA, TANAH, dan AIR, sederet target ini dirancang guna mengurangi dampak negatif dari aktivitas operasional dan produk Ingersoll Rand terhadap lingkungan hidup, serta mendorong para pelanggan dan mitra agar melakukan hal serupa. Target-target ini berfokus pada energi (udara), air, dan limbah (tanah).

Lebih lagi, sejumlah target ini meliputi beberapa aspek khusus, seperti pemanfaatan energi terbarukan, penurunan emisi udara, daur ulang sumber daya air, pengurangan limbah dan volume tempat pembuangan sampah. Target-target tersebut membuktikan prinsip strategis Ingersoll Rand, yakni “Operate Sustainably” (Aktivitas Operasional yang Berkelanjutan). Di sisi lain, komitmen untuk mencapai target-target ini menjadi bagian dari upaya Environmental, Social and Governance (ESG) Ingersoll Rand dalam Menciptakan Kehidupan yang Lebih Baik demi kepentingan para pegawai, pelanggan, komunitas, dan bumi.

Target-target lingkungan hidup ini termasuk ambisius dan inspiratif, namun dapat tercapai. Sejumlah target tersebut juga mencerminkan nilai-nilai perusahaan Ingersoll Rand tentang bias for action (kecenderungan untuk berdiam diri dan enggan bertindak). Target-target ini akan dicapai melalui Ingersoll Rand Execution Excellence (IRX), serta peningkatan mutu dan inovasi produk secara berkelanjutan. Berbagai produk dan layanan Ingersoll Rand menyediakan peluang yang baik untuk mengatasi isu-isu besar dalam perubahan iklim, seperti konsumsi air dan energi. Sama pentingnya, dan menjadi daya saing Ingersoll Rand, penerapan Ingersoll Rand Execution Excellence (IRX) ingin menyediakan akuntabilitas yang terarah dan menghasilkan kinerja yang diinginkan.

Ingersoll Rand berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif terhadap bumi yang dimiliki bersama melalui target-target lingkungan hidup berikut:

  • Mencapai emisi gas rumah kaca (GRK) “net-zero” pada 2050
  • Berinvestasi dalam energi terbarukan demi mencapai target pemanfaatan 100% pada 2050
  • Mengurangi emisi GRK sebesar 60% dalam aktivitas operasional (Lingkup 1 dan Lingkup 2), serta menurunkan dampak GRK >15% dari produk-produk IR (Lingkup 3) pada 2030
  • Menghemat penggunaan air sebesar 17% dalam aktivitas operasional pada 2030
  • Pada 2030, menyingkirkan, mengurangi, atau mendaur ulang >1 miliar galon air per tahun dalam proses dan aplikasi pelanggan melalui produk-produk kami
  • Menghasilkan nol limbah menuju tempat pembuangan sampah, yakni >50% dari lokasi operasional yang ada pada 2030
Baca Juga :  Kronologi Bentrok Polisi dan Pendukung Rizieq Versi FPI

Klasifikasi Emisi Gas Rumah Kaca (GRK)

  • Lingkup 1 – GRK, emisi langsung dari sumber-sumber yang dimiliki atau dikendalikan IR. Termasuk penggunaan bahan bakar fosil dan konsumsi bahan bakar pada alat transportasi.
  • Lingkup 2 – GRK, emisi tidak langsung dari sumber-sumber yang dimiliki atau dikendalikan IR. Emisi yang berasal dari produksi listrik, tenaga panas, atau tenaga uap yang dibeli IR.
  • Lingkup 3 – GRK, emisi dari aset-aset yang tidak dimiliki atau dikendalikan IR, namun IR memiliki dampak tidak langsung (misalnya, emisi dari produk-produk buatan IR).
    Dampak emisi diukur dalam MT CO2e (metrik ton setara karbondioksida)

Target-target tersebut ditetapkan berdasarkan rangkaian kegiatan terukur, termasuk evaluasi materialitas keberlanjutan, mengidentifikasi sejumlah topik dan bidang yang tak hanya menimbulkan sebagian besar dampak pada bisnis inti Ingersoll Rand, namun juga pemangku kepentingan perusahaan. Para pegawai berpartisipasi dalam evaluasi-evaluasi tersebut, bersama para pelanggan, mitra rantai pasok, dan investor. Hasilnya lalu dikaji dan dimuat dalam Laporan tentang Aspek Keberlanjutan (Sustainability Report) perdana yang dirilis Ingersoll Rand. Laporan ini mengulas beragam topik yang berhubungan dengan aspek keberlanjutan, khususnya: karyawan kami, Penggunaan Energi dan Product Stewardship /Pengembangan Produk Baru dan Inovasi.

Digerakkan oleh semangat kewirausahaan dan pola pikir kepemilikan bisnis, Ingersoll Rand mengajak semua pegawai agar giat berpartisipasi dan berinteraksi untuk mengurangi dampak lingkungan hidup, mengadakan edukasi tentang pelestarian alam, proyek, dan penyuluhan masyarakat. Dengan demikian, kita terbantu untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di tempat kerja, komunitas, serta dampak positif dalam kehidupan dan pekerjaan para pelanggan yang memakai produk-produk Ingersoll Rand. Kami membentuk tim yang mengurusi aspek keberlanjutan lingkungan hidup di lokasi-lokasi produksi utama. Mereka bertugas untuk mengembangkan proyek-proyek khusus di lokasi produksi yang turut membantu pencapaian target-target tersebut.

Baca Juga :  Di Antaranya Bandung dan Tasik, 32 Perkara Sengketa Pilkada Melaju ke Pembuktian

Ingersoll Rand akan meningkatkan akuntabilitas dan perkembangan target-target ini melalui Ingersoll Rand Execution Excellence (IRX), serta memberikan keterbukaan tentang sejumlah pencapaian tersebut dalam Sustainability Report. Publikasi Sustainability Report segera dirilis Ingersoll Rand pada Mei 2021.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAUSIAH: Jika Keraguan Melanda Iman dan Islam, Bacalah Doa ini

Rab Mar 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hati manusia biasa bukanlah seperti hati Rasulullah saw. yang kadar keimanannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Nah, jika keraguan melanda iman, segerakanlah baca doa ini agar Allah menguatkan iman Islam kita. Dalam buku Kumpulan Doa Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa’id Ali bin Wahf al-Qahthoni disebutkan, […]