Ini Akses Tol Kota Bandung yang Bisa Digunakan Selama Mudik Lebaran

Editor Ada enam gerbang tol yang bisa digunakan pemudik yang hendak meninggalkan atau datang ke Kota Bandung./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Sepekan ini menjadi momentum kembalinya arus mudik setelah Pemerintah RI memperbolehkan masyarkat untuk mudik.

Bagi Anda yang hendak keluar atau masuk ke Kota Bandung saat mudik lebaran, ada beberapa akses tol yang bisa Anda gunakan.

Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan, ada enam gerbang tol yang bisa digunakan pemudik yang hendak meninggalkan atau datang ke Kota Bandung.

Keenam akses jalan tol tersebut, yaitu Pasteur, Pasirkoja, Moh Toha, Kopo, Buahbatu, dan Cileunyi.

“Seperti biasa, ada tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, dan Cileunyi yang bisa digunakan selama mudik lebaran,” terangnya, Senin 25 April 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Tetapi selain keenam gerbang tol tersebut, Asep juga menyebut interchange kilometer 149 Gedebage bisa digunakan oleh pemudik.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan hal tersebut. Katanya, selama H-7 hingga H+7 Idulfitri, interchange kilometer 149 Gedebage bisa digunakan oleh pemudik dan menjadi fase uji coba bagi akses keluar tol menuju Kota Bandung.

“Sesuai arahan Pak Wali Kota, memang interchange kilometer 149 tersebut bisa digunakan. Kami harap ini bisa mengurai kemacetan yang berpotensi terjadi di enam gerbang tol yang tersedia,” kata Asep.

Ia juga mengingatkan kepada para pemudik untuk senantiasa mengikuti arahan dari petugas lalu lintas di jalan.

Menurut Asep, hal ini akan berkaitan dengan kenyamanan pemudik lain, sebab mudik lebaran tahun ini diprediksi akan menimbulkan kemacetan hingga tiga kali lipat.

Selain itu, Asep juga mengingatkan para pemudik untuk memastikan kesehatan fisik dan juga kelayakan kendaraan.

Baca Juga :  Kota Bandung Turun ke PPKM Level 2

“Pastikan yang mudiknya sehat, kendaraannya laik jalan. Begitu juga pas arus balik. Hati-hati di jalan, semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

Prediksi puncak arus mudik berdasarkan data dari Dishub Kota Bandung akan terjadi pada 29 hingga 30 April 2022 atau H-3 dan H-2 Idulfitri. Adapun prediksi puncak arus balik terjadi di tanggal 8 Mei 2022 atau H+5 Idulfitri. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman

Rab Apr 27 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memantau ketersediaan bahan pokok di Pasar Kosambi, Senin 25 April 2022. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjamin stok Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) menjelang lebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah aman. Namun ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga. Hal itu diketahui […]