Inisiatif 1 Ticket, 1 Tree1 Ticket, 1 Tree Cathay Mencapai Tonggak Sejarah Baru

Silahkan bagikan
  • 30.000 pohon mangrove ditanam di Asia Tenggara sejak tahun 2021.

VISI.NEWS | SINGAPURA – Cathay telah mencapai tonggak sejarah baru dalam perjalanan 1 Ticket, 1 Tree, dengan penanaman 30.000 pohon bakau di Asia Tenggara sejak peluncuran inisiatif ini pada tahun 2021. Angka ini termasuk 7.500 pohon bakau dalam komitmen Cathay dan para mitranya yang ditanam pada tahun 2024, dari tiket yang dijual di Asia Tenggara dalam periode kampanye selama lima hari pada bulan Juli 2023.

Tahun ini merupakan tahun keempat dari inisiatif 1 Ticket, 1 Tree di Asia Tenggara oleh Cathay yang menekankan komitmennya untuk mendukung masyarakat lokal, memulihkan habitat lokal, dan mendorong ketahanan iklim. Inisiatif ini melibatkan Cathay untuk menanam pohon di wilayah ini untuk setiap tiket yang dibeli dari Singapura, Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja selama periode kampanye tertentu.

Untuk memulai 1 Ticket, 1 Tree pada tahun ini, ada 4.000 pohon yang telah ditanam di Bangpu Nature Education Centre, Samut Prakan, Thailand pada tanggal 23 Maret 2024. Jumlah pohon yang tersisa akan ditanam secara bertahap di beberapa hutan mangrove di seluruh Asia Tenggara dalam beberapa bulan mendatang.

Cathay terus bekerja sama dengan mitra lingkungan dan komunitas lokal untuk memulihkan hutan bakau di wilayah ini. Sebagai contoh, di Thailand, setengah dari 4.000 pohon merupakan kontribusi dari KTC (Krungthai Card Public Company Limited), yang bergabung dalam upaya Cathay di Thailand untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Sejak tahun 2021, Cathay telah bekerja sama dengan 13 mitra lokal di seluruh wilayah Asia Tenggara untuk menanam pohon dan memastikan pohon-pohon itu tumbuh dan berkembang.

Cathay Regional General Manager for Southeast, Dominic Perret, mengatakan, “Inisiatif 1 Ticket, 1 Tree dari Cathay di Asia Tenggara memperkuat aspirasi kami untuk menjadi yang terdepan dalam kepemimpinan keberlanjutan dan mendukung berbagai tindakan kolaboratif kami untuk mencapai Greener Together. Memberi kembali kepada masyarakat merupakan bagian penting dari upaya ini, seiring dengan kolaborasi kami bersama para pelanggan kami, mitra bisnis, dan orang-orang untuk melindungi ekosistem pesisir sebagai tempat bergantung bagi masyarakat lokal di wilayah ini untuk mendapatkan makanan, perlindungan, dan penghasilan. Kami merasa terdorong oleh tanggapan positif yang kami terima dari para mitra lainnya yang berpikiran serupa, yang bergabung dalam upaya ini, atau sekadar membantu menyebarluaskan inisiatif ini. “

Baca Juga :  Relawan BOBS Berikan Bantuan APD ke Mapolsek Bandungkidul

1 Ticket, 1 Tree akan diluncurkan di Asia Tenggara lagi pada tahun ini. Dalam inisiatif ini, pihaknya mengajak para pelanggan untuk berkontribusi terhadap hutan mangrove ketika mereka terbang bersama Cathay, hanya dengan cara memesan tiket. Untuk informasi lebih lanjut silakan ikuti halaman Facebooknya.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dessenting Opinion, Apa itu ?

Sel Apr 23 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Dalam sebuah diskusi terkini, para pakar hukum tata negara memberikan pandangan mereka mengenai fenomena Dissenting Opinion yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK) Indonesia. Bivitri Susanti, seorang pakar hukum tata negara, menyoroti pentingnya Dissenting Opinion yang diajukan oleh tiga hakim dalam putusan sengketa Pilpres terakhir yang […]