Insiden Kebakaran Kembali terjadi di Garut, Ratusan Kios dan Jongko Ludes Terbakar

Editor Pasar Leles Garut yang terbakar tampak menghanguskan puluhan kios dan jongko pasar, Minggu pukul 23.00 WIB./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kebakaran melanda Pasar Leles, Garut, Sabtu (21/6) tengah malam. Hampir seluruh kios dan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada di pasar tersebut hangus terbakar.

Danramil Leles Kapten Infanteri Didi Suryadi mengatakan ada 412 kios milik pedagang di Pasar Leles yang hangus terbakar.

“Untuk kios yang terbakar laporan sementara ada 412 serta 60 lapak PKL,” ucap Didi kepada detik.com tadi malam di lokasi kejadian, Senin (21/6/2021).

Kebakaran terjadi di Pasar Leles yang berada di Jalan Raya Leles-Kadungora. Seorang saksi mata mengatakan, api pertama kali terlihat dari sebelah utara pasar sekira pukul 23.30 WIB.

“Apinya pertama kali dari sebelah utara. Pedagang teriak-teriak kebakaran. Kami dan anggota kemudian mencoba menenangkan dan membantu masyarakat ke tempat yang lebih aman,” kata Didi.

Saksi lainnya Ketua KBPP Polri Restabes Bandung Hadi Gunadi SE, SH mengatakan dia melihat kejadian itu tepat pukul 23.30 WIB. Menjelang pergantian hari itu dia melintas Garut usai pukang dari Ciamis untuk sebuah tugas dari kota Galendo itu.

“Sayà kebetulan sedang melintasi Leles Garut makanya saya foto kebakaran itu dari kejauhan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan sekitar pukul 2.43 WIB, api hingga saat ini masih belum bisa dipadamkan. Petugas Disdamkar dibantu warga setempat masih berjibaku memadamkan api.

Pasar ini adalah pasar darurat yang dibangun Pemda Garut di atas tanah Alun-alun Leles pasca kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Leles tahun 2017 lalu. Bangunan semi permanen dengan material kayu membuat api cepat merambat.

Selain petugas Damkar dan masyarakat, personel dari TNI, Polri, BPBD, Dishub hingga petugas PLN pun berada di lokasi. Aliran listrik di sekitar lokasi kebakaran terpantau padam.

Baca Juga :  Mendukung Bupati Terpilih, Merupakan Harga Mati

Petugas juga menutup Jalan Raya Leles-Kadungora untuk mempermudah jalannya proses pemadaman api. Waka Polres Garut Kompol A. Valentino mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman atas kejadian ini.

“Untuk upaya lanjut, besok pagi akan kami dalami,” kata Valentino. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Preman Ngamuk Karena Tak Lagi Dapat Jatah

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Surat perintah Kapolri terkait pemberantasan preman di seluruh Indonesia membuat kawanan preman kelimpungan. Mereka (preman) tak dapat lagi jatah preman (jatprem) baik di terminal, pasar dan sejumlah lokasi lainnya. Akibatnya kawanan preman itu melampiaskan kemarahannya kepada masyarakat yang mencoba melarang kawanan preman melakukan pungutan liar di lapangan. […]