Istri Alm. Mang Oded Dipertimbangkan Jadi Wakil Wali Kota Bandung

Editor Umi Siti Muntamah. /visi.news/eko apriyanto
Silahkan bagikan
  • Umi Siti Muntamah merupakan salah seorang kader PKS yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi V DPRD Jabar. 

VISI.NEWS | BANDUNG – Beredar kabar dikalangan politisi asal Kota Bandung, menyebutkan istri mendiang Walikota Bandung Oded M Danial, Siti Muntamah, merupakan salah satu nama yang tengah dipertimbangkan untuk duduk sebagai Wakil Walikota Bandung mendampingi Plt Walikota Bandung Yana Mulyana.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah mengatakan, selain istri dari Alrmahum Mang Oded, Umi Siti Muntamah merupakan salah seorang kader PKS yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi V DPRD Jabar, turut dipertimbangkan partai untuk kemudian mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Bandung.

“Bersama dengan sejumlah kader potensial PKS lainnya, Umi Siti Muntamah salah satu nama yang bakal dipertimbangkan partai, dan memiliki kesempatan yang sama, untuk kemudian mengisi kekosongan jabatan Wakil Walikota Bandung,” katanya.

Kepada VISI.NEWS, Jumat (17/12/21), Khairullah mengungkapkan, sebagai partai pengusung pasangan Mang Oded dan Yana Mulyana pada Pilkada Tahun 2018 yang lalu, PKS beserta Gerindra Kota Bandung, bersepakat memberikan kursi Wakil Walikota tersebut untuk diisi oleh kaser PKS.

“Setelah dilakukan komunikasi dengan Gerindra sebagai rekan koalisi, Gerindra menyerahkan terhadap PKS untuk merumuskan siapa yang akan menduduki jabatan Wakil Walikota Bandung, bisa jadi calonnya murni dari kader PKS,” ungkapnya.

Disinggung dengan gender, Khairullah menegaskan tidak mempersoalkan ketika orang nomor dua di Kota Bandung itu, diisi oleh seorang perempuan, misal BupatinBerau Kalimantan Timur, merupakan seorang perempuan dan kader PKS, selain itu, di Republik Indonesia ini, juga pernah dipimpin oleh seorang Megawati Soekarno Putri.

“Jadi PKS sangat tidak mempersoalkan terkait laki-laki atau perempuan, selama dinilai layak dan mempuni untuk menjadi seorang pemimpin, kenapa tidak untuk di dorong dan didukung,” tegasnya.

Baca Juga :  Krisis Akibat Covid, Arif Justru Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Terakhir, selain mempertimbangkan kader potensial internal partai, PKS pun akan berkomunikasi dengan Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana guna dengar pendapat berkaitan dengan kriteria calon Wakil Walikota yang akan menjadi rekan kerjanya nanti.

“Yang pasti kita tunggu keputusan Dewan Syuro PKS dan kita dengar saran dan pendapat dari Kang Yana, seperti apa inginnya, seperti apa kriterianya, sehingga bisa berpasangan dalam memimpin Kota Bandung ke depan,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RUU TPKS Perlu Segera Disahkan untuk Menjadi UU

Jum Des 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU-TPKS) batal disahkan dalam Sidang Paripurna DPR Tahun 2021, batalnya pengesahan RUU-TPKS ini bersamaan dengan maraknya kasus TPKS di sejumlah daerah termasuk Jawa Barat (Jabar). Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Dadan Hidayatulloh mengatakan, RUU-TPKS perlu […]