Jadi Duta Donor Darah DPR, Krisdayanti Ajak Masyarakat Sumbangkan Darah

Editor :
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menerima penyematan sebagai duta donor darah DPR RI saat kegiatan Donor Darah di Selasar Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, (24/11/2021)./dpr.go.id/jaka/man/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menerima penyematan sebagai duta donor darah DPR RI. Dalam kesempatan tersebut, dia mendorong agar masyarakat untuk komitmen menyumbangkan darah.

Menurutnya, semenjak pandemi Covid-19, dari 1.000 pendonor darah, hanya sekitar 300-400 pendonor yang masih aktif menyumbangkan darah secara rutin.

Hal pertama yang akan dilakukan Krisdayanti adalah memberikan positif ambition pada diri sendiri untuk berkomitmen untuk berdonor darah. Dirinya berharap, dengan disematkan jadi duta donor darah, akan semakin menggerakkan serta menginspirasi untuk yang lain bergerak.

“Tidak saja dari semua Anggota Dewan saja, kalangan keluarga besar ke-sekretariatan dan juga semua yang ada di dalam juga lingkar luar DPR RI. Artinya dari semua pimpinan, anggota, semua kepenjagaan yang ada di DPR RI ini, semuanya bisa semakin tersentuh hatinya untuk bisa menjadi pahlawan kemanusiaan,” terang Krisdayanti saat ditemui saat kegiatan Donor Darah di Selasar Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, (24/11/2021), dilansir dpr.go.id.

 Krisdayanti menilai, kebutuhan akan darah sangatlah urgen. Banyak penyakit atau kejadian yang terjadi di masyarakat membutuhkan darah setiap waktunya.

“Bayangkan penyakit-penyakit yang ada di indonesia seperti thalasemia, kanker, lalu juga ada yang harus mencuci darah. Dimana, mereka butuh darah yang dalam hal kedaruratan,” lanjutnya.

 Diketahui, Korpri Setjen DPR RI bersama Keluarga Sehat Donor Darah Parlemen Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar kegiatan donor darah di Kompleks Parlemen. Dalam acara yang dihadiri pejabat Setjen DPR RI dan Pengurus PMI DKI Jakarta itu, dilakukan penyematan Duta Donor Darah DPR RI kepada Krisdayanti. @fen

Baca Juga :  Pelatih Persib Puji Debut duet Klok-Rashid

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Rekomendasikan Upah Minimum dari Sekira Rp 3,2 Juta Menjadi Lebih Rp. 3,5 Juta

Kam Nov 25 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengusulkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten Bandung sebesar 10%, yakni dari Rp.3.241.929,67 pada tahun 2021, menjadi Rp.3.566.122,63 pada Tahun 2022. Usulan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) itu, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para buruh di Kabupaten Bandung. […]