Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota Ajak Masyarakat Budi Daya Palawija via Media Polybag

Editor Kapolsek Jamanis, AKP H. Saeful Bahri secara simbolis menyerahkan bibit tanaman kepada warga./visi.news/ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jajaran personel Polsek Jamanis, Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, mengajak masyarakat menanam sayuran dan palawija dengan media polybag. Hal tersebut dilakukan dalam upaya ikut menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Jamanis, AKP H. Saeful Bahri mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan perintah dari Kapolri. Dengan adanya penanaman tersebut, diharapkan bisa ikut menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-74 Bhayangkara, yakni kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif memanfaatkan lahan yang ada. Dengan cara menanam tanaman palawija di media polybag karena ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat,” ucap AKP H. Saeful Bahri kepada awak media di Kampung Sukaroya, Selasa (23/6).

Diharapkan, tambahnya, budi daya sayuran dan palawija bisa meringankan beban warga akibat pandemi virus corona.

Sementata kegiatan penananam sayuran dilakukan di Kampung Sukaroya, Desa Karangresik, Kecamatan Jamanis. Dengan diawali kerja bakti pembersihan jalan desa dan lahan kosong sepanjang jalur jalan di kampung tersebut.

“Terpentingnya lagi, menjalin komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan menjadikan masyarakat yang semakin produktif,” jelasnya. @akr

Baca Juga :  Program Matching Fund Kedaireka 2021 Sosialisasi Dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tim Monitoring Posyandu Kab. Bandung Kunjungi Posyandu Sukarela Desa Sukamanah Rancaekek

Sel Jun 23 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Monitoring dan Evaluasi Posyandu Kabupaten Bandung Hjh. Ida Ade Jubaidah bersama Leni Handayani Gungun, Yopi Nugraha dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung adakan monitoring dan evaluasi dalam sebuah kunjungan di Posyandu Sukarela Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/6). Menurut Hj. […]